Pembuakaan Turnamen Futsal Raja Cup yang dimulai dengan laga eksebisi antara club dari DPRD Provinsi Maluku melawan club DPRD Kabupaten Buru
Pembuakaan Turnamen Futsal Raja Cup yang dimulai dengan laga eksebisi antara club dari DPRD Provinsi Maluku melawan club DPRD Kabupaten Buru

BERITABETA.COM, Namlea – Aziz Hentihu, anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Pulau Buru, untuk pertama kali menggelar kegiatan Turnamen Futsal Raja Cup di Kabupaten Buru. Turnamen yang digelar Aziz yang juga Raja Leisela itu diikuti sebanyak  129 club dan dilangsungkan di Lapangan Pattimura Namlea, Sabtu (10/10/2020).

Pembukaan turnamen ini dihadiri langsung oleh sebanyak 18 orang anggota DPRD Provinsi Maluku dan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wartawan beritabeta.com dari Namlea, melaporkan pembukaan Turnamen Raja Cup itu digelar dengan menyediakan masker serta tempat-tempat cuci tangan untuk setiap orang yang masuk dalam arena kegiatan dan diawasi  pihak Kepolisian dari Polres Pulau Buru.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut yang ikut hadir dalam pembuakaan Turnamen Raja Cup ini mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah penghormatan bagi mereka,  karena bisa ambil bagian dalam turnamen Raja Cup ini di Tanah Bupolo.

Sairdekut mengaku sangat terkesan merasaka ikatan kai wai (persaudaraan dalam bahasa Buru) yang ada di Kabupaten Buru.

“Kami bangga bisa berada di tanah Bupolo dan bisa menjadi bagian dari turnamen ini. Sambutan yang dilakukan untuk kami juga sangat luar biasa. Salam kai wai,” tuturnya.

Turnamen ini juga diikuti Pemerintah Kabupaten Buru dengan mengambil bagian dalam kegiatan dengan membentuk satu club futsal Pemkab Buru.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Buru, Ilyas Hamid mengucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD Provinsi Maluku yang sudah dengan senang hati menginjakan kaki di tanah Bupolo dengan mengambil bagian dalam Turnamen Raja Cup ini.

Ilyas berharap  kegiatan ini dapat berlangsung dengan acuan protokoler kesehatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat Kabupaten Buru juga tidak terlepas dari serangan wabah virus Corona.

Turneman yang digelar Aziz Hentihu ini, merupakan sebuah ide cemerlang yang bertujuan untuk menyatukan pemuda di Kabupaten Buru.

Aziz dalam kesempatan itu mengaku, kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama. Dan baru hari ini, Sabtu 10 Oktober 2020 dapat terlaksan. Ia mengaku semua jadwal pertandingan selanjutnya akan diatur ulang mengingat wabah Covid 19 saat ini.

Kegiatan pembuakaan Turnamen Raja Cup ini ditutup dengan laga eksebisi antara club DPRD Provinsi Maluku melawan club DPRD Kabupaten Buru (BB-DUL)