BERITABETA.COM, Masohi – Dewan Pimpinan Cabang [DPC] Partai Demokrat [PD] Kabupaten Maluku Tengah resmi menggelar Turnamen Voli memperebutkan trofi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cup.

Turnamen ini dibuka dengan menggandeng Pengcab PBVSI Malteng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun [HUT] Partai Demokrat ke-21 yang dipuastkan di Keluarahan Lesane, Kota Masohi, Kamis (25/8/2022).

Ketua Panitia Turnamen Voli AHY Cup, Randi Tomagola dalam keterangannya kepada media ini mengatakan, turnamen Voli ini digelar atas instruksi Ketua Umum  DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kepada seluruh DPC PD se –Indonesia sebagai bagian dari meyemarakan HUT Partai Demokrat ke 21 yang jatuh pada tanggal 9 September 2022.

Sebanyak 48 tim resmi mendaftarkan diri untuk ikut dalam turnamen ini. Terdiri dari tim putra sebanyak 32 dan putri sebanyak 16 Tim.

“Semua tim baik putra dan putri tersebar dari berbagai desa/kelurahan di 18 kecamatan khusunya kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Randi.

 

 

Randi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik kader/anggota Fraksi PD di DPRD Kabupaten Maluku Tengah, pemerintah maupun masyarakat yang telah turut serta berpartisipasi dalam mendukung berjalannya kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua DPC PD Malteng Djailani Tomagola dalam arahanya berharap turnemane Voli AHY Cup ini dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus dapat menegembangkan atlet-atlet muda berfbakat di Kabupaten Malteng.

“Kita berharap momentum ini akan dapat menjadi penyalur bakat generasi muda untuk direkrut oleh Pengcab PBVSI Maluku Tengah.  Disamping sebagai momen untuk mendekatkan Partai Demokrat dengan rakyat,” kata Tomagola.

Ia memastikan, turnamen ini akan terus digelar pada tahun-tahun mendatang. Buka hanya Voli tapi juga turnamen sejenis.

“Kedepan akan kita sasar lagi kegiatan sejenisnya misalnya lomba catur, gaplek, futsal dan lainnya,” kata dia.

Sebagai Pimpinan partai, Jailani juga berkomitmen  akan memberikan kontribusi positif untuk PBVSI Maluku Tengah dalam menyelenggarakan dan mengikuti setiap turnamen bola Voli baik local maupun nasional.

Turnamen Bola Voli AHY Cup yang sedianya direncanakan dibuka oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, akhirnya dibuka buka oleh Dandim 1502 Masohi dan dihadiri oleh Forkopimda dan pengurus DPC Partai Demokrat Malteng (*)

Editor : Redaksi