BERITABETA.COM, Masohi – Pemberhentian Jailani Tomagola (JT) dari jabatan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Maluku Tengah (Malteng) kini menimbulkan petaka baru di tubuh DPC PD Malteng.

Para loyalis JT tidak terima adanya keputusan pergantian JT dari jabatan ketua DPC Malteng. Mereka menilai JT telah berjasa membesarkan partai berlambang mercy itu dan juga SK pun dianggap bodong.  

Atas polakan ini, sejumlah pengikut JT sampai membubarkan, konfrensi Pers yang dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat, Halimun Sahulatu yang digelar   di Saraba Caffe Kelurahan Ampera Kota Masohi, Kamis (11/5/2023),

Dari keterangan yang dihimpun waertawan beritabeta.com di Masohi menyebutkan,  aksi pembubaran konfrensi pers yang digelar Halimun itu, dilakukan kelompok pemuda yang diketahui bukan anggota partai Demokrat.

Mereka menolak kegiatan konfrensi pers yang dilakukan Saulatu di lokasi tersebut, dan meminta agar kegiatan tersebut dialhikan ke kantor DPC Demokrat jalan Abdullah Soulissa, Masohi.

“Kenapa konfrensi pers dilakukan. Laksanakan di kantor DPC,” desak seorang pemuda dari kubu JT.

Selain itu, para pemuda itu juga mempersoalkan pemberhentian JT dari posisi Ketua DPC Malteng. JT dinilai telah membesarkan partai itu di Kabupaten Maluku Tengah.

Meski  berlangsung ricuh, aksi penolakan  itu tidak sampai berakhir adu jetos.  Namun, aksi yang dilakukan kelompok JT itu berdampak pada rusaknya sejumlah fasilitas di Saraba Caffe.