BERITABETA.Com, Ambon – Pandemi COVID-19 menuntut semua elemen masyarakat, termasuk anak sekolahan untuk beraktivitas secara online. Ihwal itu sebagai salah satu upaya untuk menghindar dari penyebaran virus corona.

Guna memperkuat pengetahuan anak di masa pandemi ini, Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melalui program Brimob Ramah Sahabat Anak Indonesia (BRAIN) membantu anak-anak dalam belajar Online.

Kegiatan ini berlangsung di Markas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Tantui, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Wakil Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Maluku,  Ipda. M Amran Hukom saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan belajar online bersama siswa-siswi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, terutama bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Ini wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam kepedulian terhadap pendidikan anak-anak,” ujar Amran.

Ia berharap, kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut dapat memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

“Semoga dengan Program BRAIN ini, bisa semakin membantu masyarakat terutamanya anak-anak dalam kegiatan belajar mengajarnya di tengah maraknya Pandemi Covid 19,” tutupnya. (BB-TAN)