BERITABETA.COM, Ambon – Menyikapi pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku ikut bergerak menjalankan kegiatan-kegiatan yang sudah terprogram dari Satuan.

Salah satunya dengan menggelar aksi yang diberinama “Baronda Kamtibmas”. Selasa, (07/07/2020)

Kegiatan ini dijalankan dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah dan juga dari Satuan Brimob sendiri seperti memakai masker dan jaga jarak.

Teknisnya dilakukan personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dengan berdialog langsung dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan serta himbauan-himbauan terkait pencegahan virus corona (Covid-19).

Kegiatan “Baronda Kamtibmas” dipimpin oleh Ps. Danton 4 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Bripka Bob Rumbang  dengan mendatangi ketua RT 003 RW 001 Kelurahan Galaidubu Kecamatan PP Aru, untuk mengajaknya bersama-sama memerangi wabah virus dengan bemberikan penyuluhan kepada masyarakatnya agar mentaati semua protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam penanganan virus corona ini.

Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Ipda J. C Kalahatu mengatakan kegiatan yang sudah terprogram ini akan terus dilaksanakan oleh para personilnya dengan menggalang para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Ketua RT, para kepala desa agar bersama-sama memerangi Covid-19.

Hal ini dilakukan, mengingat banyaknya warga masyarakat yang kemungkinan besar belum menerapkan protokol kesehatan di dalam segala aktifitas mereka.

“Dalam keadaan seperti ini, tidak menutup kemungkinan, warga masyarakat kita belum menerapkan semua protokol kesehatan yang di keluarkan oleh pemerintah. Untuk itu, kita haruslah hadir untuk mereka dan selalu mengingatkan mereka betapa pentingnya menerapkan hal itu untuk kelangsungan hidup masyarakat luas”. ungkap Ipda Kalahatu

Selain itu, Wadanki juga mengingatkan kepada para personilnya agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari, wajib untuk mengikuti segala protokol kesehatan yang dikeluarkan dari pemerintah maupun dari Satuan Brimob sendiri, mengingat kita akan selalu bersentuhan dengan masyarakat di dalam kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan. (BB-AHM)