BERITABETA.COM, Ambon – Kafilah Maluku berhasil menyabet 4 piala dalam ajang Festifal Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV yang diselenggarakan di Taman Budaya Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak tanggal 3 – 5 Desember 2021.

4 piala dengan kategori berbeda berhasil diraih oleh kafilah yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah.

Mereka adalah Nurfitriati (Finalis Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putri), Fitria Kilbaren (Finalis Pop Religi remaja putri), Hanna Kayla Az’zahra Zawawi (Finalis Pop religi anak-anak putri) dan Umar Qushayyi Thalib (Finalis Pop Religi anak-anak putra).

Sekretaris DPW Lembaga Lasqi Provinsi Maluku, Muhamad Aji melalui telepon selulernya dari Kota Mataram, Senin (6/12/2021) menyampaikan,  4 wakil dari Maluku semuanya mampu menunjukkan prestasi yang baik.

Aji menyampaikan bahwa program prioritas LASQI ke depan akan  diperkuat, diantaranya, melalui konsolidasi dengan  pengurus LASQI di seluruh kabupaten/kota hingga ke tingkat desa/kelurahan dalam rangka pembinanaan anggota LASQI agar bisa menghasilkan talenta terbaik dari lomba-lomba yang diadakan dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

" Ini akan menjadi perhatian DPW Lasqi sebagai upaya menyalurkan bakat seni dan kreativitas di kalangan generasi muda Islam, serta sebagai ajang untuk mencari bakat di bidang seni Qasidah," ungkapnya.

Dikatakan, selain sebagai media dan dakwah melalui seni, ini dilakukan agar generasi muda kedepannya lebih mencintai Islam.

Sementara Pembina Lasqi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, berharap, pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota,  terus memberikan perhatian bagi pengembangan seni dan budaya di daerah Maluku.

Dirinya berharap , dengan adanya dukungan dan kepedulian dari Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional (*)

Editor : Redaksi