BERITABETA.COM, Maoshi -  Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021 resmi ditutup di Auditorium George de Fretes Kantor RRI Ambon, Selasa, (12/10/2021).

Momentum ini membawa Rizky Julian Sallatalohy (12) ke puncak suksesnya, setelah berhasil menyabet juara pertama Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi kategori Anak Putera tingkat Provinsi Maluku.

Pelantun lagu ‘Adikku Sayang,’ ini  tampil memukau dan berhasil mendapatkan 200 poin dari dewan juri, dalam ajang perlombaan yang di selenggarakan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Maluku.

Terpilihnya Rizky membuat jalan prestasinya makin tinggi menjulang.

Iyan begitu sapaan anak dari pasangan Husni MT Sallatalohy - Hairunnisa Saimima ini bersama beberapa rekannya akan tampil mewakili Maluku di festival tingkat Nasional yang akan dihelat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir 2021 mendatang.

Kepada beritabeta.com melalui telepon seluler, Selasa malam (12/10/2021) siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) 4 Maluku Tengah ini mengaku bangga bisa terpilih menjadi juara di ajang bergengsi itu.

“Alhamdulillah, beta (saya) jadi juara,” ucapnya singkat.

Dalam ajang ini, Rizky  tampil mewakili Kabupaten Maluku Tengah berhasil menyisihkan  sejumlah pesaingnya  yang berasal dari Kabupaten  Maluku Tenggara, Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Kota Ambon.

Ia mengaku,  sempat grogi di awal penampilannya. Namun saat melantunkan lagu andalannya,  Rizky  mampu menaklukkan notasi lagu dan membuat para juri terpukau.

Sebelum tampil di tingkat provinsi, Rizky berhasil menjadi pemenang mewakili Kecamatan Saparua Timur, dalam lomba serupa yang digelar LASQI  tingkat Kabupaten Maluku Tengah di kota Masohi pada Desember 2019.