Rizky Ahmad Sanjaya
Rizky Ahmad Sanjaya (foto : bolasport.com

BERITABETA.COM, Ambon – Bintang sepak bola nasional asal Negeri Tulehu, Tulehu Rizky Ahmad Sanjaya Pellu alias Rizky Pellu akhirnya resmi pindah dari PSM Makassar ke Bali United  pada Selasa 16 Maret 2021.

Rizky resmi diperkenalkan sebagai pemain Bali United oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Pemain kelahiran Maluku, 26 Juni 1992 ini dikontrak karena banyak alasan yang membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memilihnya.

Rizky dinilai bisa diposisikan sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan. Sebab, selama ini dia memang spesialisasi di posisi tersebut.

Dia bisa melangkapi materi yang sudah dimiliki oleh Bali United seperti I Kadek Agung Widnyana dan Diego Assis Figueiredo.

Kedua, Bali United membutuhkan pemain yang usianya di bawah 30 tahun, untuk melakukan regenerasi di lini tengah. Sebab, pemain seperti Fadil Sausu, M Taufiq atau Hariono sudah tak bisa lagi disebut muda.

"Kami senang bisa menghadirkan Rizky Pellu," kata Yabes Tanuri, Sabtu (20/3/2021)

Menurut Yabes, mendatangkan pemain asal Tulehu, Maluku Tengah, tersebut sebagai salah satu bentuk keseriusannya mempersiapkan diri mengarungi berbagai kompetisi di tahun ini.

"Semoga proses adaptasinya berlangsung dengan baik," terangnya.

Selanjutnya, Yabes berharap Rizky Pellu bisa memberikan kontribusi positif dalam usaha mereka untuk tampil maksimal di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selain itu, Bali United juga akan tampil di level internasinal yakni Piala AFC 2021.

Saat ini ia bermain untuk PSM Makassar di Indonesia Soccer Championship A. Rizky biasa menempati posisi sebagai penyerang.

Ia menggunakan nomor punggung 19. Rizky adalah lulusan timnas U-16 Piala Asia 2008 Uzbekistan selain Yoewanto Setya Beny dan Vava Mario Yagalo.

Rizky ditarik ke Uruguay untuk menggantikan tujuh pemain yang tereleminasi.