BERITABETA.COM, Masohi -  Kontingen Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berhasil keluar sebagai juara umum dalam perhelatan Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Lembaga Seni Qasidah (LASQI) tingkat Propinsi Maluku tahun 2021.

Ketua Panitia LASQI Kabupaten Malteng, Siti Soumena, kepada beritabeta.com melalui sambungan telepon pada Rabu (13/10/2021) mengatakan,  prestasi ini merupakan prestasi yang luar biasa.

“Kami bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-setingginya kepada anak-anak yang telah mempersembahkan  yang terbaik kepada Malteng,” ungkap Soumena.

Soumena juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malteng atas dukungan dan upayanya mulai dari persiapan peserta sampai pada saat mengikuti lomba di tingkat propinsi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Rua’ti Tuasikal selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LASQI atas segala supportnya dan dorongannya kepada kami, “tutur Soumena yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Malteng.

Dikatakan, para peserta yang berlomba di tingkat propinsi ini adalah mereka yang menjuarai  seleksi perlombaan tingkat kabupaten di kota Masohi pada Desember 2019.

Soumena mengatakan, kedepannya DPD LASQI Malteng akan terus melaksanakan event atau perlombaan untuk mencari bibit-bibit unggul dibidang seni qasidah ini.

Apresiasi juga disampaikan Ketua DPD LASQI Malteng, Ru’ati Amien Tuasikal atas prestasi Malteng sebagai juara umum perhelatan LASQI tingkat propinsi. Ru’ati berpesan agar para peserta terus mengasah dan merawat talenta yang dimiliki dengan baik.

“Semoga menjadi modal syiar bagi kalian untuk terus memahami betapa pentingnya belajar untuk mencapai suatu tujuan yang baik,” ungkap Ru’ati.

Berdasarkan informasi yang didapat beritabeta.com, kontingen Maltang berhasil mendapatkan juara di semua kategori yang diperlombakan.