BERITABETA.COM, Ambon - Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin  tiba di Bandara Pattimura, Kota Ambon menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 12.25 WIT.

Dari situs resmi Wapres RI, Wapres ke Ambon bersama lima Menteri. Yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Setibanya di Bandara Pattimura Ambon, Wapres bersama rombongan disambut Gubernur Maluku Murad Ismail dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku.

Selanjutnya, rombongan Wapres menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021.

Lima daerah yang masuk dalam prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrim di Maluku yaitu Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tengah, Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Tenggara.

Setelah rapat, Rais ‘Aam Nahdatul Ulama ke 10 ini direncanakan langsung meninjau Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM).

Selanjutnya pada Kamis (14/10/2021) sebelum menuju Bandara Internasional Pattimura untuk kemudian ke Papua, Wapres akan melaksanakan olahraga pagi (*)

Pewarta : Febby Sahupala