BERITABETA, Ambon – Aksi ngebut bagaikan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi di lintasan balap MotoGP, membuat empat pengendara motor di Kota Ambon akhirnya dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Haulussy Ambon.

Keempat pemuda ini yang mengalami kecelakaan lalulintas dan terkapar di Jalan Ir. M. Puttuhena, sekitar pukul 01.00 WIT, Rabu (14/11/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan,    Leonardo Sapulete (20 tahun)  yang berboncengan dengan Firman Alamsyah (18 tahun) tidak dapat mengendalikan laju sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX bernomor Polisi DE 6018 AZ yang dikendarainya.

Kendaraan keduanya menabrak motor  Yamaha Vixion warna merah bernomor Polisi DE 2952 ND yang ditunggangi oleh Glen Hehalatu (25 tahun) berboncengan dengan  Marjef Stenly Risamasu (19 tahun) dari arah berlawanan menuju Wayame. Tabrakan tak terhindarkan terjadi di depan Kampus Poltek Desa Rumah Tiga.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,IPTU Fiat Ari Suhada,S.IK yang dikonfirmasi  via ponselnya  membenarkan  insiden Lakalantas tersebut.

“ Benar,semalam ada laporan dari anggota Unit Lakalantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,mengenai Lakalantas yang terjadi di Jalan Raya Ir.M.Putuhena,”ungkap nya.

Menurutnya, dalam Lakalantas tersebut, tidak ada korban jiwa.  Empat  korban sudah dilarikan   ke  UGD RSUD Dr Haulussy Kudamati Ambon.

Suhada menegaskan,   berdasarkan pengakuan dari  korban Marjef Stenly Risamasu yang dibonceng  Glen Hehalatu,  mereka dari Desa Poka menuju arah Desa Wayame.

Sepeda motor Yamaha Jupiter MX  DE 6018 AZ yang  melaju dengan kecepatan tinggi  tidak dapat mengendalikan  kendarannya,  sehingga menabrak kendaraan mereka. Para korban mengalami  patah tulang dan  pendarahan, serta sejumlah luka serius di tubuhnya. “Kami sedang menangani kejadian ini,”pungkasnya (BB-DIA)