BERITABETA.COM, Ambon  – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Liang mengakibatkan 3 warga asal Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun beritabeta.com, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIT, tepatnya di kawasan Kebun Kopi, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021).

Para korban adalah Rini Selestri (38) asal Desa Gemba, Fatima (41) asal Desa Waimital dan Yusuf Asis (44) asal Desa Waimital.  Mereka merupakan pengendara sepeda motor yang saling berboncengan. Saat melintas di lokasi para pengendara ditabrak sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi DE 1125 AH.

Selain korban meninggal dunia, dalam kecelakaan itu sopir  Toyota Avanza N. Cores Akerina (59) dan empat orang penumpang masing-masing  Rini Walangitan (35), Tumari (40), Diana Wally (49) dan Novita Poluan (38) juga mengalami luka serius. Pengendara mobil menjalani perawatan di RSUD Ishak Umarella, Tulehu.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, sepeda motor yang ditumpangi para korban melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil Avanza yang dikemudikan warga yang identitasnya belum ketahui juga melaju kencang.

Usai menabrak sejumlah sepeda motor, mobil Avansa  berwarna hitam itu terguling di badan jalan raya di lokasi kejadian.

Sementara ketiga korban yang meninggal dan lima pengendara motor lainnya terpental dan terkapar di badan jalan. Sepeda motor dan mobil Avanza yang terlibat kecelakaan rusak parah.

Warga dan pengendara kendaraan bermotor yang melintasi lokasi kejadian memberikan pertolongan. Tak lama berselan anggota Polsek Salahutu tiba di lokasi kejadian mengevakuasi para korban kecelakaan lalu lintas ini.

“Tiga orang yang meninggal dunia dan lima orang lain termasuk sopir luka-luka,” kata salah seorang warga yang ikut mengevakuasi para korban kepada beritabeta.com.

Ia menuturkan dari informasi di lokasi kejadian, ketiga korban meninggal dunia itu bersama sejumlah rekan-rekan lainnya bergerak dari arah Dermaga Hunimua, Desa Liang hendak menuju Kota Ambon.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, muncul dari arah berlawanan mobil Toyota Avanza nomor polisi DE 1125 AH.

Tidak mampu mengendalikan laju mobilnya, sopir Avanza tersebut menabrak rombongan sepeda motor hingga kecelakaan itu terjadi.

“Para korban ini mau pergi nonton sepakbola Gemba FC di Waiheru, Ambon,” katanya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izack Leatemia membenarkan terjadainya kecelakaan maut tersebut.

“Betul ada kejadian (kecelakaan maut) itu. Tapi saya belum dapat kronologinya. Kalau ada informasi lanjutan  saya sampaikan kepada pers,” singkatnya (*)

Pewarta : Febby Sahupala