BERITABETA.COM, Ambon - Wakil Gubernur [Wagub]  Maluku Barnabas Natanhiel Orno, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) ke-30 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kairatu Tahun 2022, di Gereja Zebaoth GPM Anggota PGI Klasis Kairatu Jemaat Waesamu, Minggu, (27/2/2022).

Pembukaan sidang ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wagub, didampigi Korwil Wilayah IV AMGPM Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang juga Bupati SBB, Timotius Akerina, Ketua Klasis Kairatu Pdt. Zeth Sahertian, Ketua AMGPM Daerah Kairatu Demianus Sahusilawane.

Sidang yang akan berlangsung pada hari ini hingga besok itu mengambil tema, “Beritakan Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu,” dengan menghadirkan 75 peserta biasa dan 20 peserta luar biasa.

AMGPM Daerah Kairatu terdiri dari 10 cabang dan 32 ranting, dan berada pada beberapa wilayah pemerintahan Kecamatan Kairatu Barat, Kairatu, Inamosol, Amalatu dan Elpaputih.

MPPD ke-30 AMGPM Daerah Kairatu adalah lembaga legislatif yang secara organisatoris menghadirkan para pemimpin AMGPMP dari tingkat cabang sampai ke ranting, guna memberikan pemikiran yang cerdas dan kreatif dalam pembinaan pemuda.

Wagub dalam kesepatan ini mengatakan, tujuan AMGPM adalah membina pemuda GPM sebagai pewaris dan penerus nilai-nilai Injil agar memiliki ketahanan iman, IPTEK, sosio-ekonomi/budaya dan politik untuk mewujudkan tanggung jawabnya dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan demikian kegiatan MPPD ini harus benar-benar dimanfaatkan secara berkualitas. Kegiatan ini hendaknya jangan dijadikan ajang adu argumentasi kepentingan sesaat, tetapi digunakan untuk memberi manfaat bagi gereja dan masyarakat,” pintanya.

Wagub berharap AMGPM Daerah Kairatu dapat menjalin hubungan dengan pemerintah daerah di tingkat kabupaten, kecamatan dan kelurahan/desa, agar sinergitas membantu pemerintah daerah menyelesaikan masalah pembangunan kemasyarakatan.

“Pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari saudara-saudara sekalian. Karena itu, jadikanlah ajang MPPD ini berkualitas dan mumpuni dalam menghasilkan berbagai program kerja tahunannya,” harapnya.