BERITABETA.COM, Bula — Dewan Pengurus Daerah [DPD] Partai Golongan Karya [Golkar] Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] menyerahkan ratusan paket Sembilan Bahan Pokok [Sembako] kepada warga korban banjir rob di Kecamatan Bula dan Bula Barat.

Ketua DPD Partai Golkar SBT, Agil Rumakat kepada beritabeta.com di Bula, Minggu (27/02/2022) mengungkapkan, penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir rob dan gelombang pasang di Desa Sesar, Desa Englas Kecamatan Bula dan Desa Hote, Desa Silohan Kecamatan Bula Barat itu sebagai bentuk perhatian Partai Golkar.

"Ini bentuk kepedulian Partai Golkar SBT melihat hal-hal sosial kemasyarakatan di daerah ini," ungkap Agil Rumakat.

Selain di Kecamatan Bula dan Bula Barat, Wakil Ketua DPRD SBT itu menandaskan, Partai Golkar SBT berkomitmen akan membantu warga terdampak banjir rob sejak 22 Februari 2022 lalu di sejumlah wilayah lainnya di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu.

"Setelah ini, mungkin besok kami ke Teluk Waru selanjutnya di Seram Timur, bahkan terakhir sampai di Kesuy dan Teor. Teknisnya di daerah-daerah terjauh akan kami minta teman-teman pengurus kecamatan untuk mendistribusikan," tandasnya.

Ketua Ikatan Alumni Unpatti [Ikapatti] Ambon Cabang SBT itu mengaku, bantuan yang diberikan tersebut nilainya tidak seberapa. Namun langkah itu tambah dia sebagai upaya Partai Golkar untuk ikut merasakan musibah yang dialami masyarakat.

Saya berharap, sedikit bantuan yang kami salurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob dan gelombang tinggi beberapa waktu lalu.

"Semoga bantuan ini bisa meringkan sedikit apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir rob beberapa waktu lalu," harapnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi