BERITABETA.COM, Bula — Partai Golongan Karya (Golkar) resmi merekomendasikan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Agil Rumakat-Enver Abdullah R. Wattimena) untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar SBT, Husen Kelilauw dalam konfrensi pers yang digelar di kediaman pribadi Ketua DPD Golkar SBT, Agil Rumakat di Kota Bula, Kamis (1/8/2024) sore mengungkapkan, rekomendasi Partai Golkar sudah diberikan kepada Agil Rumakat-Enver Abdullah R. Wattimena pada Rabu kemarin.

Kelilauw menegaskan, dengan diterimanya rekomendasi Golkar ini, jangan lagi ada pihak yang mengklaim di luar sana soal rekomendasi dari partai besutan Airlangga Hartarto itu.

"Alhamdulillah kemarin abang kita, kakak kita, saudara kita Agil Rumakat, beliau sudah mengantongi rekomendasi Partai Golkar sebagai calon bupati 2024-2029 di Kabupaten SBT. Untuk itu, jangan lagi ada yang lain bicara di luar lagi," tegas Husen Kelilauw.

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD SBT ini menandaskan, selama ini masyarakat di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu selalu bertanya-tanya soal kepastian rekomendasi Partai Golkar, antara diberikan kepada kadernya atau kepada orang lain di luar partai.

Untuk itu kata dia, dengan penyerahan rekomendasi Golkar kepada salah satu kader potensial ini sekaligus untuk menepis informasi yang selama ini beredar di masyarakat.

"Menyangkut dengan rekomendasi ini, selama ini, kita semua, seluruh masyarakat SBT selalu bertanya-tanya bahwa partai Golkar ini diberikan kepada orang lain yang tidak jelas, bahwa partai Golkar pasti orang lain yang mendapat rekomendasi. Sebelum rekomendasi itu turun, kita tahu bahwa rekomendasi Partai Golkar itu akan diberikan kepada abang Agil Rumakat," tandasnya.

Dia membeberkan, sebagai bentuk syukur, pada sore tadi, keluarga besar DPD Partai Golkar SBT bersama pendukung dan simpatisan menggelar do'a syukuran di kediaman Agil Rumakat.

"Hari ini Alhamdulillah kita semua ada di beliau (Agil Rumakat) punya kediaman di Bula ini, kita semua baru selesai baca doa syukuran dalam rangka beliau kemarin menerima rekomendasi partai," bebernya.

Sementara itu, Bendahara DPD Partai Golkar SBT, Tahir Rumasera menyampaikan terimakasih kepada DPP Partai Golkar yang telah menerbitkan rekomendasi Partai Golkar kepada Agil Rumakat.