BERITABETA.COM, Bula — Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Agil Rumakat-Enver Abdullah R. Wattimena telah memenuhi syarat dukungan Partai Politik (Parpol) untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) SBT, Angga Maswatu mengungkapkan, berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan setelah dikeluarkan formulir B1-KWK Partai Golkar kepada Agil Rumakat-Enver Abdullah R. Wattimena, maka pasangan dengan jargon ADAT ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU SBT.

"Jadi pasangan ADAT telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan MK dan sudah diatur dalam PKPU nomor 10 tahun 2024 yang merupakan perubahan dari PKPU nomor 8," ungkap Angga Maswatu dalam konfrensi pers yang digelar di sekretariat DPD Golkar SBT, Selasa (27/8/2024) malam.

Maswatu membeberkan, sambil menunggu kedatangan Balon bupati-wakil bupati SBT untuk tiba di Kota Bula, rencananya Paslon ini akan mendaftar di KPU SBT pada Kamis lusa.

Ia menambahkan, Paslon dengan jargon ADAT ini akan mendaftar pada 29 Agustus 2024, namun untuk jamnya akan dilakukan konfirmasi dengan pihak KPU setempat.

"Insya Allah DPD Partai Golkar menunggu kedatangn calon bupati-wakil bupati pak Agil Rumakat dan pak Enver Wattimena, Insya Allah siap mendaftrankan diri pada tanggal 29 (hari kami). Jamnya berapa nanti ada konfirmasi dengan KPU. Tapi yang pasti tanggal 29 siap pasangan ADAT mendaftarkan diri di KPU SBT," ungkap Angga Maswatu.

Dia menegaskan, semua instrumen partai di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu tetap solid untuk mengamankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar yang mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar SBT, Agil Rumakat sebagai calon bupati bersama calon wakilnya.

"Partai Golkar tetap solid, baik dari pimpinan di 15 kecamatan sampai DPD II tetap solid mendukung dan mengamankan keputusan DPP Partai Golkar yang mengusulkan dan mencalonkan saudara Agil Rumakat, Ketua DPD sebagai calon bupati," tegasnya.

Pewarta : Azis Zubaedi