BERITABETA.COM, Bula — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) menyiapkan bonus kepada Muhammad Yamin Rahayaan atlek Kempo asal SBT sebesar Rp 50 juta.

Yamin tampil mewakili Provinsi Maluku pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT Sidik Rumalowak kepada beritabeta.com di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Sidik mengungkapkan, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas telah memerintahkan dirinya untuk menyiapkan Rp 50 juta pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2021 ini untuk diberikan kepada atlit yang sudah pernah menyabet medali emas itu.

"Pak Bupati sudah memerintahkan kami untuk menyiapkan pagu anggaran dalam bentuk bonus, nilainya sekitar Rp 50 juta yang terdiri dari satu buah sepeda motor dan uang tunai," ungkap Sidik Rumalowak.

Dia membeberkan, hal tersebut sebagai komitmen Bupati dan Wakil Bupati SBT (Abdul Mukti Keliobas - Idris Rumalutur) dalam mendukung bakat anak-anak di kabupaten penghasil minyak bumi itu.

Sidik yang juga sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) SBT itu mengaku, pemberian bonus atlet itu hanya sebagai stimulus kepada para atlet yang berprestasi di bidang masing-masing.

"Kami berharap, adik yang berlaga di PON ini saya berpesan agar tidak dilihat dari berapa besarnya. Tapi ini adalah bentuk dari sebuah komitmen mendukung bakat anak-anak daerah," tandasnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi