BERITABETA.COM, Ambon — Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September 2024 menjadi momen istimewa bagi para konsumen di Indonesia, tak terkecuali di Maluku dan Maluku Utara.

Melalui momentum ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) strategis Indonesia turut menggalakkan berbagai agenda bagi pelanggannya.

Salah satu yang digelar tepat di peringatan HPN 2024 ini, yakni; kunjungan pelanggan yang dilakukan secara door to door. Hal ini dilakukan sesuai dengan tema HPN 2024 'Senyum Pelanggan adalah Energi Kami.

Ada beberapa pelanggan yang menjadi tujuan kunjungan door to door pada momentum ini. Yaitu, Swiss-Belhotel Ambon, Pabrik Es Passo, RS Siloam Ambon dan UMKM Kerang Mutiara.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, giat kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan yang menjadi bagian penting dalam operasional sehari-hari. 

"Melalui momentum ini, PLN sebagai perusahaan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan energi pelanggan, Kami ingin menunjukkan kepedulian serta apresiasi kepada pelanggan," ucap Awat, Rabu (4/9/2024).

Kata Awat, agenda kunjungan itu juga untuk mendengarkan secara langsung suara pelanggan, dan merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian terhadap pelanggan.

"Dengan bertemu begini, hubungan Kami dengan pelanggan dan stakeholder juga semakin erat. Kesempatan bagi Kami untuk menyosialisasikan layanan PLN agar mudah dipahami oleh masyarakat lebih luas," sebut Awat.