BERITABETA.COM, Ternate  – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus implementasikan program Light Up The Dream di area kerjanya.

Melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ternate, PLN berikan pasang baru gratis kepada keluarga kurang mampu di daerah itu.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, Light Up The Dream merupakan program dengan sematan “Listrik untuk Nyalakan Mimpi” yang diperoleh dari donasi Insan PLN.

Bantuan ini diberikan sebagai hadiah bagi masyarakat di Hari Listrik Nasional ke 78 Tahun, yang jatuh pada 27 Oktober 2023.

“Berangkat dari kepedulian Insan PLN yang menyisihkan sebagian penghasilan mereka, bantuan ini bisa dilaksanakan secara kolektif. Sebagai bentuk kepedulian kami, keluarga kurang mampu di wilayah kerja kami diupayakan untuk mendapatkan pasang baru ini secara gratis,” tutur Awat.

Tentunya, lanjut Awat, program ini sejalan dengan komitmen PLN dalam mendukung upaya upaya pemerintah meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) secara nasional.

“Selain itu juga, kami ingin mendorong agar dengan adanya aliran listrik ini dapat mendorong perekomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Maluku maupun Maluku Utara,” ujarnya.

Di wilayah kerja UP3 Ternate, Maluku Utara misalnya, telah tersebar masing-masing 7 keluarga di ULP Bacan, 2 di ULP Dofa, 3 di ULP Bobong, 2 di ULP Sanana, 1 di ULP Laiwui, 2 di ULP Saketa dan 2 di ULP Ternate.

Bantuan ini memberikan cahaya tersendiri magi mereka yang menerima manfaatnya. Apresiasi disampaikan salah seorang warga penerima manfaat begitu rumahnya dialiri listrik PLN.