BERITABETA.COM, Masohi – Guna meningkatkan kemampuan dalam berbagai hal termasuk penanganan aksi unjuk rasa, Personil Satuan Sabhara Polres Maluku Tengah, menggelar latihan Dalmas.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu. La Maru, di Makosat Sabhara Polres Malteng, Senin (21/09/2020).

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, kegiatan latihan Dalmas awal personil Satuan Sabhara Polres Malteng, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan maupun keterampilan personil dalam penanganan aksi unjuk rasa.

“Pelatihan dasar Dalmas dalam rangka penanganan aksi unjuk rasa ini sangat penting bagi personil. Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh personil Sat Sabhara, yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, KBO, seluruh perwira maupun Kanit, dan juga para senior,” jelas Kapolres.

Perwira menengah Polri ini mengaku, dasar hukum pelaksanaan Dalmas Polri ini, berpedoman sesuai Peraturan Kapolri 16 tahun 2006 pasal 6 huruf D tentang Larangan dan Kewajiban Anggota Dalmas.

“Dimulai dari sikap pokok, sikap siaga, tangan berkait, sikap perubahan arah dan formasi bershaff tingkat peleton. Selama pelaksanaan berlangsung kondisinya aman,” terang Kapolres (BB-ATB)