BERITABETA.COM, Ambon - Sebanyak 385 personel Polda Maluku dan Polresta Ambon dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Tim gabungan Polda Maluku ini akan bergabung dengan personel Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura Ambon.

Ratusan personil gabungan tersebut mengikuti apel gelar pasukan kesiapan kunjungan kerja Presiden di lapangan Merdeka, Kota Ambon, pada Selasa (30/8/2022).

Apel gelar pasukan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden dipimpin oleh Kasrem 151/Binaiya, Kolonel  Kav. Joko Setiawan Sejati.

Dalam apel tersebut, Joko Setiawan meminta seluruh personil terlibat dalam pengamanan Kunker Presiden agar selalu siap terhadap semua kemungkinan yang bisa saja terjadi.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua yang hari ini ikut dilibatkan dalam pengamanan agar selalu siap terhadap setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi saat kunjungan Bapak Presiden nanti di wilayah kita ini," kata Joko.

Joko berharap semua tugas yang diembankan kepada tim gabungan pengamanan kunker Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap kepada rekan-rekan semua agar tugas yang diemban kepada kita saat ini dapat kita laksanakan dengan baik karena yang berkunjung ke wilayah kita nanti adalah tamu kehormatan kita yaitu Bapak Presiden olehnya itu mari kita lakukan yang  terbaik," pintanya.

Untuk diketahui, personil Polda Maluku dan Polresta Ambon yang dilibatkan dalam pengamanan kunker Presiden RI berjumlah 385 anggota.

Mereka yang tergabung bersama personel Kodam, Lantamal dan Lanud, akan ditempatkan pada posisi strategis dan rawan di Kota Ambon. Untuk personel Polda Maluku sebagiannya dikirim untuk perbantuan pengamanan bersama Polres Kepulauan Tanimbar.

Apel gelar pasukan dihadiri para perwira Kodam, Lantamal, Lanud, Polda Maluku dan Asisten satu Pemerintah Provinsi Maluku. Presiden Joko Widodo sendiri akan melaksanakan kunjungan kerjanya selama dua hari yaitu pada tanggal 1 - 2 September 2022 (*)

Pewarta : Febby Sahupala