BERITABETA.COM, Ambon – Tahun ini kembali menjadi special bagi pecinta sepak bola di tanah Maluku, setelah sepi dari pemain-pemain bertalenta asal daerah ini, PSSI kembali memboyong satu nama masuk menjadi punggawa Timnas Indonesia U-17.

Dia adalah M Ibrah Ardiansyah Ohorella. Kehadiran Ibrah seakan mengobati kerinduan akan tampilnya pemain sepak bola asal Negeri Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.

Ibrah setidaknya mampu mengikuti seniornya, almarhum Alfin Lestaluhu, yang menjadi bek handal Timnas U-16 Indonesia besutan coach Bima Sakti beberapa tahun silam.

Ohorella kini diboyong Bima Sakti bersama 34 pemain lainnya ke Bali dalam laga uji coba menghadapi Barcelona Juvenil A.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu malam (2/8/2023).

Lantas siapa M Ibrah  Ardiansyah Ohorella?

Anak Tulehu ini memang bertalenta, dan disebut-sebut menyerap energi Imran Nahumarury yang tak lain adalah pamannya.

Ohorelle diketahui sebelumnya, perperan sebagai pembuka jalan GRT ke babak final Indonesia Junior League U-13.

Ia tampil memberi kejutan di laga semi-final IJL U-13, berapa tahun lalu. Padahal, saat bersua Sparta, GRT justru tidak di andalkan, mampu melangkahkan kakinya ke partai puncak usai unggul dengan skor 2-0.

Gol kemenangan GRT lahir di menit-menit genting alias penghujung laga. Sebagai pembuka, ada M Ibrah Ardiansyah Ohorella yang menggoreskan namanya di papan skor.

 

Timnas Indonesia U-17 melakukan latihan di Jakarta dan akan beruji tanding di Bali.

"Lega sekali rasanya karena pertandingan sebenarnya berjalan sangat alot. Ini gol keempat saya selama berkompetisi di IJL," tutur Ibrah kala itu dikutip dari indonesiajuniorleague.com.

Ibrah enggan jemawa meski namanya begitu dielu-elukan sepanjang laga. Ia meyakini kunci kemenangan GRT bukan andil satu atau dua nama pemain semata.

Keyakinan itu juga yang membuat Ibrah rela berlapang dada memanggul nomor punggung 20 di GRT. Angka yang sebenarnya tidak begitu diharapkan olehnya.

"Sebenarnya sih kalau boleh memilih, ingin pakai nomor punggung 16 tapi ternyata sudah ada rekan setim yang punya. Ya tidak apa-apa juga sih, " ungkap Ibrah seraya tersenyum malu.

"Ingin pakai nomor punggung 16 supaya sama dengan om saya yaitu Imran Nahumarury," sambung Ibrah.