BERITABETA.COM, Ambon — Pencarian hari kelima terhadap warga Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Ferni Patty (23) akhirnya membuahkan hasil. Ferni yang jatuh dari tebing di tepi pantai pada Sabtu 29 Juli 2023 ditemukan sudah tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com di Ambon, Rabu (02/08/2023) mengungkapkan, Ferni Patty ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh pihak keluarga dan warga setempat di perairan Negeri Allang.

"Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh keluarga korban dan warga setempat di sekitar perairan Negeri Allang," ungkap Muhammad Arif Anwar.

Muhammad Arif menandaskan, sejak pagi tadi tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap korban menggunakan KN SAR Abimanyu.

Beruntungnya kata dia, tepat pada pukul 09.30 WIT, tim SAR gabungan mendapat informasi dari Raja Negeri Allang bahwa korban sudah ditemukan, sehingga KN SAR Abimanyu dikerahkan menuju lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Setelah mendapat laporan tersebut, KN SAR Abimanyu dikerahkan menuju lokasi guna mengevakuasi korban. Team Rescuer menggunakan KN SAR Abimanyu menuju lokasi pukul 11 siang, korban berhasil dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka," tandasnya.

Ia menjelaskan, dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia itu maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

"Dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, kepada seluruh unsur Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing  dengan ucapan terimakasih," pungkasnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala