BERITABETA.COM, Ambon – Setelah ikut Pekan Olahraga Nasional ke-XX tahun 2021 berlangsung di Provinsi Papua pada 2 – 15 Oktober 2021 lalu, selanjutnya Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Maluku, kembali pada 2021 ini mengirimkan atletnya untuk ikut kejuaran nasional atau kejurnas ke-XV di Banda Aceh.

Even Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur atau Kejurnas KU yang dihelat di Kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, akan berlangsung pada 18-25 November 2021.

Pengprov FPTI Maluku mengirimkan sedikitnya lima orang atlet untuk berlaga di ajang olahraga tahunan tersebut.

Ketua Harian Pengprov FPTI Maluku Alwi Ode menjelaskan, Kejurnas KU ke-XV ini, Pengprov FPTI Maluku mengirimkan lima orang atlet. Mereka akan berjibaku melawan para atlet dari 33 provinsi di Indonesia.

“Hari ini kontingnen Maluku berangkat bersama Manager, Ruslan Rumaratu dari FPTI Maluku,” kata Alwi Ode kepada beritabetea.com di Ambon Senin, (15/11/2021).

Dia berujar, kontingen yang ikut Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur ke-XV ini, FPTI Maluku pada Senin sore memberangkatkan atletnya dari Kota Ambon menuju Jakarta.

“Nanti mereka dijemput oleh Ketua Umum Pengprov FPTI Maluku, Rovik Akbar Afifudin di Jakarta. Besok pagi, Selasa 16 November 2021, pukul 06.00 WIB, mereka bertolak dari Jakarta ke Banda Aceh,” jelasnya.

Dia menyebut Kontingen Maluku yang ikut Kejurnas Panjat Tebing KU ini ada lima orang. Para atlet tersebut berasal dari dua kabupaten dan satu kota.

“Yaitu Muhamad Akhir Ramadhan dan Rusdi Ohoiner dari Kota Ambon, Renlo Darkin dari Kabupaten Kepulauan Aru, dan Sulaiman Pati Sunet dari Kabupaten Maluku Tengah,”sebutnya.

Alwi menerangkan lima atlet ini akan bertanding pada lima kelas atau mata lomba yang dipertandingkan dalam Kejurnas KU ke-XV. Yaitu Kelas Lead, Boulder dan Combine Junior Putra, Lead dan Boulder Youth A Putra.