BERITABETA.COM, Ambon – Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX digelar di Provinsi Papua pada 2 – 15 Oktober 2021. Even empat tahunan tersebut akan diikuti sekitar 6.300 atlet dari 34 Provinsi di Indonesia.

Ribuan atlet itu akan bertanding di 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin cabor, dan 679 nomor pertandingan atau perlombaan.

Para atlet dari masing-masing cabor itu tengah melakukan persiapan. Termasuk atlet Panjang Tebing dari Provinsi Maluku.

Mereka (atlet) ikut PON XX Papua 2021, sebelumnya telah lolos Pra PON pada 2020 lalu. Kini hanya menunggu waktu untuk berangkat menuju arena PON XX Papua.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Provinsi Maluku Alwi Ode menyebut, untuk Cabor Panjat Tebing, Maluku mengirim satu orang atlet.

“Pengprov FPTI Maluku punya satu tiket di PON XX Papua Oktober 2021. Atlet yang mewakili Maluku untuk Cabor Panjat Tebing adalah Sutrisno Solaiman,” ujar Alwi Ode kepada beritabeta.com di Ambon, Jumat (20/08/2021) malam.

Alwi menerangkan, Sutrisno Solaiman saat berlaga di PON XX Papua Oktober 2021 mendatng, akan didampingi satu pelatih dan satu orang pembuat jalur.