BERITABETA.COM, Bula — Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Azis Keliandan mengikuti lomba Kaligrafi pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Negeri Amarsikaru, Kecamatan Pulau Gorom.

Salah satu panitia seksi acara MTQ tingkat Kabupaten SBT Akbar Tanjung Wailissa yang dikonfirmasi beritabeta.com melalui telepon selulernya, Minggu (14/11/2021) mengungkapkan pelaksanaan mata lomba Had Dekorasi yang diselenggarahkan hari ini diikuti sebanyak 12 orang termasuk Abdul Azis Keliandan.

"Yang ikuti lomba had dekorasi hari ini berjumlah 12 orang, termasuk di dalamnya Abdul Azis Keliandan," ungkap Akbar Tanjung Wailissa.

Secara terpisah Abdul Azis Keliandan kepada media ini  menjelaskan, keikutsertaan dirinya sebagai peserta Lomba Kaligrafi pada MTQ ke-X tingkat kabupaten itu semata-mata karena hoby.

Azis mengungkapkan, ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat, dia menyisipkan waktu untuk menyalurkan bakatnya pada ajang MTQ yang sudah digemari sejak tahun 1994 itu.

"Sebenarnya ini hoby, saya ikut MTQ ini sudah dari tahun 1994," ungkap Abdul Azis Keliandan

Bendahara DPC PDI-Perjuangan SBT itu mengaku, keterlibatan dirinya sebagai peserta sekaligus ingin memberikan motivasi dan dukungan secara langsung kepada adik-adiknya yang tergabung dalam khafilah MTQ perwakilan Kecamatan Kiandarat.

"Selain itu juga ingin memberikan dukungan kepada adik-adik kita bahwa dengan kesibukan aktivitas tapi masih sempat mengikuti lomba MTQ, apalagi adik-adik yang tidak ada kesibukan," ujar mantan aktivis HMI Cabang Ambon itu. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi