BERITABETA.COM, Masohi - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat kabupaten yang dipusatkan di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Sabtu (22/7/2023) malam dibuka Gubernur Maluku Murad Ismail.

Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Muhamat Marasabessy menegaskan, Kabupaten Malteng siap menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Maluku akhir 2023.

Penjabat Bupati mengatakan pelaksanaan MTQ adalah bukti kecintaan Umat Islam kepada Alquran dan Sunah Nabi Muhammad SAW.

“Karena Alquran merupakan pedoman, petunjuk jalan yang lurus untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT. Yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat untuk seluruh alam,”kata Penjabat Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan MTQ.

Atas terlaksananya MTQ ke 30 tingkat Kabupaten Malteng, Bupati harapkan dapat berdampak kebaikan dan mendatangkan barokah untuk negeri yang ada di Malteng.

Bupati yakin, pelaksanaan MTQ ini akan melahirkan qari dan qariah, hafiz/hafizah berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Pemerintah akan selalu mendukung dan mensuport untuk kegiatan keagamaan demi memajukan Malteng.

“Insya Allah dalam waktu dekat Malteng akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di akhir 2023, kita harus tunjukan bahwa kita mampu merai juara di setiap kategori, target kita harus berhasil meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi Maluku nanti,”ujar Penjabat Bupati.

 

 

Penjabat Bupati menegaskan jika berhasil dan meraih juara MTQ tingkat provinsi, maka qari dan qariah, hafiz/hafizah, atau peserta MTQ asal Malteng akan mewakili Maluku diajang MTQ tingkat nasional.