BERITABETA.COM, Bula — Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] berambisi untuk meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Qur'an [MTQ] ke-XXIX tingkat Provinsi Maluku yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar [KKT] pada 18 Maret - 24 Maret 2022.

Hal tersebut diungkapkan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas pada acara Pelepasan Khafilah MTQ Kabupaten SBT yang berlangsung di Pandopo Bupati SBT, Kamis (10/3/2022).

Ambisi Keliobas itu bukan tanpa alasan, dia mengungkapkan, pada beberapa kali perlombaan, khafilah SBT mampu meraih juara pada lomba MTQ, baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Kita punya peserta MTQ SBT sudah pernah meraih juara di tingkat Nasional bahkan Internasional, sehingga saya sangat optimis untuk kita meraih juara di MTQ Provinsi Maluku yang akan digelar di Kepulauan Tanimbar," ungkap Abdul Mukti Keliobas.

Bupati SBT dua periode itu menandaskan, mencermati keberhasilan yang diraih para pemenang MTQ, baik Qori/Qoriah, Hafidz dan Hafidzah pada MTQ ke-X tingkat Kabupaten SBT di Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom beberapa waktu lalu sungguh membanggakan.

Dia membeberkan, dengan jarak antara waktu MTQ tingkat kabupaten dengan penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang begitu cukup longgar diharapkan bisa menekan kendala dan alasan untuk tidak berprestasi.

"Tumbuhkan semangat juang yang tinggi dan rasa optimis. Keberhasilan kita dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku, diharapkan kepada saudara-saudara senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus menerus mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Maluku demi mengharumkan nama SBT," bebernya.

Fungsionaris DPD Partai Golkar Maluku itu juga merasa optimis dengan peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an [LPTQ] Kabupaten SBT yang sudah maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang dimusabaqahkan dalam mengikuti MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Maluku.

Untuk itu, dia berharap dapat menjadi hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian diantara peserta, pelatih dan pimpinan khafilah dengan mengedepankan pola asah, asih dan asuh.

"Sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan, dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maskimal meraih prestasi terbaik," harapnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi