BERITABETA.COM, Ambon — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya memutuskan sikap mereka untuk mendukung Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas sebagai pasangan Bakal Calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2024.

Hal tersebut ditandai dengan proses penyerahan rekomendasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem, Fauzi H. Amro kepada Jeffry Apoly Rahawarin didampingi pengurus DPP Partai NasDem dalam sela-sela Kongres III Partai NasDem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2028).

Setelah mendapatkan dukungan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai NasDem ini, pasangan Rahawarin-Keliobas semakin kokoh di Pilkada Maluku yang akan dihelat pada 27 November 2024.

Ketua Bapilu DPP Partai NasDem, Fauzi H. Amro dalam kesempatan tersebut menitipkan semangat berjuang kepada Rahawarin-Keliobas untuk memenangkan pertarungan.

"Selamat berjuang, semoga menang," ucap Fauzi H. Amro.

Sementara itu, Balon Gubernur Maluku, Jeffry Apoly Rahawarin mengaku, mendapatkan rekomendasi Partai NasDem ini menambah semangat mereka dalam berkompetisi di Pilkada Maluku.

"Kami semakin semangat, kami berharap dengan tambahan rekomendasi ini, mudah-mudahan menjadi jalan yang baik untuk meraih kemenangan," akui Jeffry Apoly Rahawarin.

Rahawarin mengungkapkan, dengan dukungan dari Partai NasDem sebagai pemenang kedua pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu yang memiliki 6 kursi di DPRD Maluku dan PDIP selaku pemenang pertama dengan meraih 8 kursi, ditambah Partai Hanura dengan 3 kursi, semakin menguatkan langkahnya dalam membangun Maluku menjadi lebih maju.

Untuk itu, dia memastikan siap untuk bersinergi dengan seluruh jaringan dan mesin partai pengusung agar sama-sama mewujudkan kemenangan masyarakat Maluku.

"Dukungan ini semakin menguatkan langkah saya dan Pak Mukti untuk membangun Maluku semakin maju dan sejahtera lagi. Perjalanan masih panjang. Kami akan bekerja keras untuk dapat meraih kemenangan mutlak pada Pilkada Maluku 2024," ungkapnya. (*)

Editor : Redaksi