BERITABETA.COM, Namlea – Muhammad Daniel Rigan pengusaha asal Pulau Buru, Maluku yang juga suami dari artis Bella Shofie menyatakan kesiapannya untuk memenangkan dan membesarkan Partai Nasdem yang dipimpinnya di Pulau Buru, Provinsi Maluku.

Ia ditantang harus memenangkan Partai Nasdem  di Pemilu Legislatif tahun 2024  dengan mengambil alih Ketua DPRD Buru periode 2024-2029 nanti.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru ini mengaku tantangan itu disampiakan DPP Partai Nasdem kepada dirinya.

"Saya senang hari ini, saya dapat tantangan yang besar dari pimpinan saya. Daniel kalau kamu tidak bisa menangkan partai ini di Pulau Buru, dua hal yang kamu harus pilih, yang pertama mengundurkan diri, atau diberhentikan,"ucap Daniel Rigan menirukan ucapan DPP Partai Nasdem itu dalam sambutannya usai dilantik menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru.

Rigan bersama Pengurus Partai Nasdem Kabupaten Buru dan 10 DPC Kecamatan se Kabupaten Buru dilantik oleh Ketua DPW, Hamdani Laturua, bertempat di Graha Partai Nasdem, pada Sabtu siang (13/11/2021).

Sebelum pelantikan, Wasekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim meresmikan penggunaan gedung baru Graha Partai Nasdem ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk gedung.

Memberikan sambutan singkat sebelum meresmikan Graha DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, Hermawi Taslim sempat menceritakan sedikit proses bagaimana Daniel Rigan bisa menjadi ketua DPD.

Semula Taslim sempat tidak yakin kalau, Rigan mau pulang ke Pulau Buru karena dia orang Jakarta dan istrinya adalah artis Bela Shofie.

 

Istri Daniel Rigan Bella Shofie membagikan beras bantuan pribadi kepada masyarakat di Pulau Buru

Taslim bercerita tanggal 11 Nopember lalu Surya Paloh bertanya  apa benar Daniel Rigen mau pindah ke Buru? dan dijelaskan singkat olehnya, kalau yang bersangkutan sudah bangun rumah di sana dan segala macam.

Surya Paloh juga bertanya terus mau bikin apa? dan dijelaskan kalau Rigan memastikan akan bekerja keras supaya setelah Pileg 2024,  Nasdem akan memegang palu sidang bersama dua partai lain,  karena ada wakil-wakil Ketua di DPRD Kabupaten Buru.

"Pa Surya tanya benar? Dan saya jawab benar. Saya bilang,  pa Daniel, kakak Rosita dan saya ini menjadi taruhan anda dan pa Surya bilang baik. Silahkan pergi,"jelas Taslim.