BERITABETA.COM, Jakarta - Gelaran acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) berjalan lancar dan sukses.

Partai NasDem berhasil membirukan GBK dengan hadirnya ratusan ribu kader NasDem dari berbagai wilayah Indonesia.

Selain ratusan ribu kader, Apel Siaga Perubahan juga dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan seluruh jajaran pengurus DPP Partai NasDem. Lalu, Capres Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan pengurus lainnya.

Terlihat pula Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani dan rekan separtainya yakni Rizal Mallarangeng dan Supriansa.

Wakil Ketum Partai NasDem, Ahmad Ali dalam sambutannya mengakui jika Apel Siaga Perubahan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan konsolidasi, merapatkan barisan, serta mempersiapkan Pemilu 2024.

"Agar pada Pemilu 2024, Partai NasDem dapat memenangkan pemilu dengan memenuhi target yang diberikan oleh Ketum," ungkap Ahmad Ali disela-sela sambutan dalam acara Apel Siaga Perubahan GBK Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Untuk menghadapi Pemilu 2024, Partai NasDem butuh semangat juang dan ketahanan yang kuat, visi yang jelas agar Indonesia kedepan lebih baik dan sejahtera.

Untuk merealisasikan Indonesia yang adil, Partai NasDem berani mengambil keputusan  mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024. "Bersama partai koalisi, insya Allah kita akan perjuangkan Anies menjadi Presiden RI pada tahun 2024 ini."

Ahmad Ali mengakui memilih Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres Partai NasDem bukan pilihan yang mudah karena posisi Partai NasDem berada pada Koalisi Perubahan.

"Dalam keputusan ini pastinya tidak semua orang merasa puas. Dalam keputusan ini, Ketum kita (Surya Paloh) banyak mendapatkan tekanan-tekanan, tapi kita bantah dengan ketegaran Ketum kita dalam menjalankan keputusannya," tegas Ali.

Senada, Anies Baswedan pun mengakui jika dalam beberapa bulan ini merasakan semangat perjuangan sedang ditempa dan diuji. "Tetapi, hadirnya lautan manusia pada sore hari ini menegaskan pesan bahwa kami siap melewati ujian. Kami siap melewati tempaan. Jadikan ujian, tempaan ini menjadi pribadi-pribadi Indonesia yang lebih kuat lagi," tegas Anies.

Anies juga mengatakan jika acara Apel Siaga Perubahan ini bertujuan untuk menguatkan tekad, menunjukkan komitmen Partai NasDem, komitmen akan gerakan perubahan, komitmen akan restorasi Indonesia, menegakkan kembali pilar-pilar demokrasi, meluruskan kembali arah bangsa.