BERITABETA.COM, Namlea - Muhammad Daniel Rigan, suami artis Bela Sofie membangun Kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Mesjid Al'Buruj, Namlea, Kabupaten Buru.

Pembangunan gedung Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru di Jalan Mesjid Al'Buruj itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Korwil Maluku Maluku Utara DPP Partai Nasdem, Rosita Usman.

Peletakan batu berikutnya oleh Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua SH, Sabtu sore (26/06/2021).

Kemudian peletakan batu selanjutnya oleh Muhammad Daniel Rigan, Darwis Lapodi, John Lehalima wakil Partai Nasdem di DPRD Buru.

Tiga anggota DPRD Bursel asal Partai Nasdem juga  hadir dan berpartisipasi ikut meletakan batu pondasi gedung DPD Partai Nasdem Buru.

Yang tidak terlihat hadir hanya Roby Nurlatu, anggota DPRD Buru asal Partai Nasdem. Sedangkan rekannya John Lehalima sempat ditegur oleh Ketua DPW karena datang ke lokasi acara tidak menggunakan atribut partai.

Rosita Usman  mengatakan, dengan peletakan pertama ini semoga pembangunan Kantor DPD Partai Nasdem Buru dimudahkan dan bisa berjalan dengan lancar.

Sedangkan Ketua DPW Hamdani Laturua saat meletakan batu pondasi, dengan mengucapkan bismillah mengharapkan semoga pembangunan gedung kantor ini mendapat manfaat dan Ridho Allah  SWT.

Rosita dan Hamdani turut memotivasi pengurus DPD Partai Nasdem Buru Selatan yang hadir dan ikut meletakan batu pondasi, agar kegiatan serupa pembangunan gedung partai dapat juga dilaksanakan di Namrole.

Sebelum berlangsung peletakan batu pertama, Muhammad Daniel Rigan menjelaskan, keberadaan kantor permanen yang akan dibangun ini guna menunjang kerja-kerja organisasi dan menjadi rumah bersama bagi seluruh keluarga besar Partai Nasdem yang ada di Kabupaten Buru.

Daniel Rigan bersyukur dalam proses peletakan batu ini dapat dipertemukan dengan kedua Pimpinan Partai Nasdem yaitu Ketua DPW dan Ketua Korwil Maluku dan Maluku Utara, dan baginya merupakan anugerah.

Gedung partai itu itu dibangun di atas tanah seluas 25 x 15 meter dan akan menjadi rumah restorasi masyarakat Kabupaten Buru.

Di hadapan Ketua Korwil dan Ketua DPW serta pengurus partai dan wartawan, Daniel Rigan menegaskan,  gedung yang dibangun ini  adalah rumah testorasi yang ketika diletakan pandasi dirinya merasakan ada sebuah perubahan, ada sebuah komitmen dan dari sinilah  mulai dirasakan sebuah pergerakan perubahan demi Kabupaten Buru.