Aksi peduli pencegahan virus Corona dilakukan Dewan Pimpinan Cabang,  Partai Amanat Nasional (DPC-PAN) Seram Bagian Barat (SBB), yang dipusatkan di pelabuhan Waipirit, Kabupaten SBB, Selasa (31/03/2020).
Aksi peduli pencegahan virus Corona dilakukan Dewan Pimpinan Cabang, Partai Amanat Nasional (DPC-PAN) Seram Bagian Barat (SBB), yang dipusatkan di pelabuhan Waipirit, Kabupaten SBB, Selasa (31/03/2020).

BERITABETA.COM, Ambon – Langkah pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kian masif dilakukan. Tak saja oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Partisipasi juga dilakukan lembaga sosial kemasyarakatan, OKP/OKPI, komunitas bahkan partai politik (Pepol) pun tak ketinggalan dalam mencegah virus yang membahayakan ini.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah,  Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (31/03/2020).

Partai berlambang matahari ini ikut melakukan aksi pencegahan virus Corona dengan aksi penyemprotan disinfektan dan aksi pembagian handsanitaizer maupun masker yang dipusatkan di pelabuhan Waipirit

Kepada beritabeta.com, Ketua DPD PAN SBB H. Abdul Rauf Latulumamina mengatakan aksi ini dilakukan PAN sebagai bagian dari usaha untuk melawan corvid-19 (corona) di daerah kabupaten Seram Bagian Barat.

“Selain mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah menyebaran virus corona, aksi sosial ini kita lakukan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan masker dan hand sanitizer,” ungkap Latulumamina.

Menururt anggota DPRD kabupaten SBB ini, lewat inisiatif penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitaizer dan pembagian 1000 masker di pelabuhan waipirit oleh PAN SBB, setidaknya dapat membantu pemerintah sekaligus warga sekitar dalam mencegah corona.

Ia mengatakan, selain melakukan penyemprot di jalan masuk di pelabuhan, aksi yang sama juga dilakukan ketua dan pengurus DPD PAN SBB dengan melakukan penyemprotan disinfektan di dalam kapal fery dan kursi-kursi penumpang.

Menyikapi hal ini, tambahnya, masyarakat yang melintas di jalan dan pintu masuk pelabuhan Waipirit sangat anstusias menyambut pemberian masker dan hand sanitizer ini. Bahkan beberapa mobil membuka mobilnya untuk mendapatkan semprotan disinfektan.

“Alhamdulillah aksi dari PAN SBB ini mendapat tanggapan positif dari semua warga yang berada di lokasi, semoga usaha ini dapat membantu dan mampu mengatasi penyebaran virus corona,” tutupnya (BB-AZ)