BERITABETA.COM, Sofifi – PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) memastikan pasokan listrik aman, terutama di berbagai titik vital selama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 25 Provinsi Maluku Utara.

Melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi, PLN menyiagakan genset berkapasitas 250 kilo Watt (kW) dan personel pelayanan teknik di beberapa lokasi strategis selama rangkaian acara berlangsung.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, HUT ke- 25 Provinsi Malut merupakan momentum penting yang patut disukseskan.

"Momentum HUT ke- 25 Provinsi Maluku Utara ini juga merupakan pesta rakyat, Kami mendukung pemerintah memfasilitasi dari segi kelistrikan dengan menyediakan pasokan yang andal. Sehingga semua rangkaian acaranya bisa berjalan dengan lancar," ujar Awat.

Awat menuturkan, semua antisipasi yang disiapkan PLN UIW MMU telah bekerja dengan baik, acara pun lancar, dan masyarakat secara umum dapat merasakan euforia momentum HUT tersebut.

Dari sisi persiapan, Manager PLN UP3 Sofifi, Yekti Kurniawan memastikan telah dilakukan secara maksimal.

"Kami menempatkan genset berkapasitas 250 kW di lokasi-lokasi strategis sebagai pasokan listrik utama, untuk mengamankan Acara Panggung Festival Literasi. Selain itu, tim pelayanan teknik kami juga disiagakan untuk merespon cepat apabila terjadi gangguan," sebut Yekti.

Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung kelancaran kegiatan besar di wilayah Maluku Utara, terutama dalam momen penting seperti HUT ke-25 Provinsi Malut yang menghadirkan Band ternama di Indonesia yaitu D'masiv. Personel pelayanan teknik yang ditempatkan di lapangan telah bersiaga untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan jaringan listrik, serta memberikan respon cepat terhadap potensi gangguan.

“Melalui persiapan ini, masyarakat dan seluruh peserta acara dapat menikmati rangkaian acara tanpa terganggu oleh masalah kelistrikan. PLN akan terus bekerja keras untuk memastikan kelangsungan pasokan listrik yang andal,” tambah Yekti Kurniawan.

PLN juga mengapreasiasi semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas jaringan listrik selama acara berlangsung. Komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas merupakan hal yang perlu diwujudkan demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat (*)

Editor : Redaksi