BERITABETA.COM, Piru -  Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, menunjuk Polwan Iptu June Carla Nanariain sebagai Kasat Lantas Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Penunjukan Nanariain sebagai Kasat Lantas Polres SBB mengantikan AKP Lukas Daniel Tamaela sesuai dengan Keputusan Kapolda Maluku, Nomor : Kep/389/X/ 2024, tanggal 07 Oktober 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku.

Sertijab ini bukan hanya untuk Kasat Lantas Polres SBB tetapi juga Kabag Ops AKP Djafar Lessy digantikan dengan AKP Frans Niovaldo, Kapolsek Piru Iptu Boby Dethan diganti dengan Iptu Muslim Noh Renuf dan Iptu Jacob Runtuthomas dilantik sebagai Kasikum Polres SBB.

Upacara Sertijab ini dipimpin Kepala Kepolisian Resor Polres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan dan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. Anita Dharmawan, Pejabat Utama Polres SBB, para Kasat, Kapolsek, Perwira staf dan personel Polres yang berlangsung di Aula Polres SBB, Selasa (15/10).

Kapolres Dennie Andreas Dharmawan dalam arahan singkatnya saat pisah sambut mengatakan, Sertijab ini merupakan hal biasa dalam melaksanakan tugas. Maka itu

Sebagai pimpinan itu merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, kerena dengan pemimpin yang baik maka  dapat dicintai oleh masyarakat.

Mutasi, kata dia sebagai hal yang biasa dalam lingkungan Polri serta bagian untuk penyegaran dan pengembangan karir bagi personel dalam organisasi Kepolisian.

“Bagi pejabat lama dan baru selamat bertugas berikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas, untuk memenuhi ekspektasi masyarakat demi untuk kemajuan organisasi Kepolisian serta bangsa dan Negara,”pungkas Dharmawan

Dikatakan, para pemimpin yang dimutasi untuk tinggalkan hal-hal buruk selama bertugas. Hal ini demi pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas aman dan tentram di Bumi Saka Mese Nusa (*)

Editor : Redaksi