BERITABETA.COM, Ambon — PT PLN [Persero] Unit Induk Wilayah Maluku - Maluku Utara menggelar Customer Gathering sebagai bentuk apresiasi dan upaya peningkatan pelayanan PLN kepada pelanggan, Senin (05/12/2022).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah [Sekda] Maluku Sadali Ie mengungkapkan, penyelenggaraan Customer Gathering oleh PLN memiliki makna penting sebagai langkah maju PLN yang memberikan perhatian besar dan memprioritaskan pelayanan excellent kepada pelanggan di Maluku dan Maluku Utara.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN atas kerjasama yang terbangun dalam upaya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses listrik, serta meningkatkan kinerja operasi yang dibuktikan dengan beroperasi dan tersedianya pasokan daya listrik secara terus menerus pada seluruh wilayah Maluku," ungkap Murad Ismail.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku - Maluku Utara Awat Tuhuloula menandaskan, sejalan dengan visi, misi dan transformasi PLN, bahwa pelayanan excellent kepada pelanggan sangatlah diprioritaskan.

Awat mengaku, hal ini sejalan dengan salah satu pilar aspirasi PLN yakni Customer Focused, dimana PLN akan berusaha untuk terus memberikan kepuasan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan PLN atau memberikan customer experience.

"Melalui acara ini dapat terus meningkatkan kerjasama dan sinergi yang baik antara para stakeholders, pelanggan dengan PLN dan menjadi pacuan semangat kami dalam meningkatkan pelayanan yang semakin lebih baik," akui Awat Tuhuloula.

Ia berharap, melalui terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi bersama Pemerintah Daerah [Pemda] dalam mendukung peningkatan rasio elektrifikasi, menghadirkan listrik yang andal dan merata bagi seluruh pelanggan yang berada di Provinsi Maluku maupun Provinsi Maluku Utara.

"Kami sangat menyadari bahwa dukungan Pemda merupakan salah satu kunci sukses tercapainya hal tersebut. Kami sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan," ucapnya.

Ia berujar, PLN turut memberikan apresiasi bukan hanya kepada pelanggan potensial, tetapi juga kepada unit dan pelaku marketing terbaik dari setiap Unit PLN di Maluku dan Maluku Utara

"Tahun ini kami juga mengundang 25 pelanggan potensial atau pelanggan besar untuk hadir dalam acara customer gathering dan melibatkan tujuh Unit Pelaksana di bawah UIW MMU," pungkasnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala