BERITABETA.COM, Tobelo  - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tobelo berkunjung ke SMK Bina Karya dan SMK Nusantara.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penyerahan penghargaan Downloader Terbanyak PLN Mobile kepada kedua sekolah tersebut.

Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyebutkan, Aplikasi PLN Mobile ini mendapat respon positif dari masyarakat luas, termasuk di lingkungan pendidikan.

Untuk itu, melalui penghargaan ini, PLN ingin mengapresiasi SMK Bina Karya dan SMK Nusantara yang telah mempercayakan layanan kebutuhan listriknya dengan penggunaan PLN Mobile.

PLN melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization.

“Kami terus bertransformasi dalam hal penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization. PLN Mobile hadir menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan,” sebut Awat.

Melalui penghargaan ini, Awat berharap, pengguna PLN Mobile dapat memanfaatkan semua fitur di dalamnya dan dapat membantu pelanggan dalam hal akses pelayanan kelistrikan.

Dalam kunjungan itu, PLN UP3 Tobelo secara terperinci menjelaskan berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi PLN Mobile. Mulai dari fitur membeli token dan membayar tagihan listrik, mengubah daya listrik, hingga informasi padam dan pemeliharaan.

Kunjungan sekaligus penyerahan penghargaan ini disambut antusias oleh para guru dan siswa siswi SMK Bina Karya dengan alamat Jalan Toma Lega Desa Lina Ino Kecamatan Tobelo Tengah dan SMK Nusantara yang beralamat di Jalan Belakang, Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan dari PT PLN (Persero) UP3 Tobelo diwakili oleh Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Tobelo, TL Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Tobelo beserta TL Pelayanan Pelanggan dan Administrasi ULP Tobelo.