BERITABETA.COM, Jakarta -  Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menepis isu politik identitas yang kerapkali disematkan kepada pasangan nya Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan saat melakukan blusukan ke Glodok Chinatown Market Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023).

Ketuam PKB ini pun mengklaim hanya di zamannya Anies semua agama dapat membangun tempat peribadatannya masing-masing.

"Misalnya gereja yang dibangun banyak selama (Anies) gubernur, terbanyak tempat ibadah lainnya, izin vihara ini mas Anies yang keluarkan kemudian beberapa gereja tadi yang puluhan tahun tidak dikeluarkan izinnya, dikeluarkan izinnya oleh mas Anies," ucapnya.

Muhaimin mengatakan, warga Glodok menjadi salah satu bukti keberhasilan Anies menjaga toleransi agama di wilayah DKI Jakarta.

"Artinya apa mas Anies menjadi gubernur yang sangat menjaga toleransi tidak benar bahwa ada isu politik identitas isu intoleransi, isu diskriminasi, Alhamdulillah saya mendapatkan testimoni yang lengkap di sini orang-orang nya ada semua yang jadi saksi dan menjadi bukti bahwa mas Anies justru mengembangkan toleransi selama jadi gubernur," tuturnya.

Lebih lanjut saat dirinya menjadi menteri maupun legislatif, Anies kata Cak Imin selalu bersama koalisi pemerintah menjadi kekuatan yang pro pada kebinekaan dan terus menjaga serta menjaga toleransi.

"PKB dan saya track record jelas mas Anies juga telah membuktikan sebagai pemimpin yang tidak seperti yang dituduhkan," katanya.