BERITABETA.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, mengancam akan ‘menenggelamkan’ pasangan Capres –Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ancaman ini disampaikan saat menyoroti salah satu janji yang dilontarkan oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Salah satu janji pasangan ini jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI adalah mensejahterakan petani dengan tidak melakukan impor beras.

Janji yang diucapkan oleh Cak Imin itu kemudian mendapatkan sorotan tajam dari Susi Pudjiastuti. Melalui akun X (dulu Twitter), Susi mewanti-wanti pasangan Anies-Cak Imin untuk benar-benar menepati janjinya itu.

Pemilik Susi Air ini bahkan menyatakan siap menenggelamkan Anies-Cak Imin jika pada akhirnya tidak menepati janji mereka saat terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Tenane? (Beneran?). Awas yo kalau janji bohong! Tenggelamkan!" tegas Susi Pudjiastuti sambil menandai akun X Anies dan Cak Imin, Kamis (26/10/2023).

Ancaman Susi Pudjiastuti itu ternyata sampai ke Anies. Tak mau ditenggelamkan, Anies buru-buru menenangkan Susi dengan menjelaskan programnya terkait tidak impor beras.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan bahwa program kesejahteraan petani sudah masuk ke dalam visi misinya. Tak cuma petani, Anies juga berjanji untuk menjamin kesejahteraan nelayan.

"Siap! Sudah masuk Visi Misi nih, Bu. Bareng dengan program lain untuk petani dan nelayan juga. Pokoknya harus senang, tenang, untung dan bisa menabung," jelas Anies sambil membagikan tangkapan layar isi visi dan misinya.

Balasan Anies itu pun turut mendapatkan beragam komentar dari warganet. Cuitannya yang menenangkan Susi itu juga sudah dibaca 190 ribu kali dan mendapatkan ribuan tanda suka.

"Mantap nih langsung direspons sama babeh Anies," puji warganet.