BERITABETA.COM - Seorang warga Amerika Serikat (AS) yang berprofesi sebagai bankir nekat merubah tubuh dan wajahnya serupa reptil. Proyek modifikasi wajah dan tubuh itu menelan dana sebesar Rp861 juta.

Ia pun kini dijuluki manusia reptil, setelah membedah seluruh bagian tubuhnya, mulai dari wajah sampai beberapa bagian vital lainnya.

Adalah Richard Hernandez. Pria mapan ini, sesungguhnya sudah tenang Dengan hidupnya yang berkecukupan. Namun, pada Tahun 1997, Richard kemudian divonis mengidap HIV/AIDS.

Mendapat vonis itu, HIV/AIDS yang dianggap penyakit mematikan kemudian merubah pola pikir Richard Hernandez.

Alhasil, Richard pun nekat memodifikasi tubuhnya. Profesinya sebagai bankir pun ia tinggalkan dan memulai membentuk penampilannya. Ironisnya, dalam perjalanannya, ternyata dia dinyatakan sembuh dari HIV/AIDS.

Sosok Richard Hernandez

Dikutip dari MNCgroup Richard Hernandez  lulus SMA tahun 1979. Ketika itu, dia melarikan diri dari sebuah kota kecil di wilayah Bruni. Dia meerantau dan tinggal di Houston. Di sinilah, da mulai bekerja dan berkarir.

Seiring dengan berjalannya waktu, di Houston itulah dia bekerka di perbankan. Karirnya terus menanjak. Hingga akhirnya sampai pada posisi sebagai pegawai entry-level dibuka di bank JP Morgan Chase.

Tahun 1997, dia diagnosis HIV dan kemudian AIDS yang saat itu dianggap sebagai vonis mati. Karena itulah, dia meninggalkan profesi bankir. Untuk pertama kalinya pada tahun 1997 ia memodifikasi tubuhnya dengan sepasang tanduk seharga £330 (Rp6,4 juta).

“Karena saya pikir saya akan mati, saya mulai memodifikasi tubuh saya karena saya merasa berpacu dengan waktu,” ungkapnya.

“Saya menghilangkan bagian dari diri saya yang menyinggung saya termasuk beberapa atribut fisik saya dan juga bagaimana saya menjalani hidup saya hari ini sebagai makhluk yang sebagian manusia dan sebagian reptil,”sambung Richard.

Setelah melakukan modifikasi tubuh, Richard Hernandez mengganti namanya menjadi Tiamat Legion Medusa. Setelah transformasi awal, Tiamat menumbuhkan payudara 38B sebagai hasil dari hormon dan telah menjalani pengangkatan prostat dan pengebirian sebagai bagian dari perubahan dari pria menjadi wanita.

Dia memiliki 18 implan tanduk, kedua telinga dihilangkan, sebagian hidung dicabut dan dibentuk kembali terinspirasi oleh karakter Voldemort dalam serial Harry Potter.

Enam giginya dicabut, putih kedua mata diubah menjadi hijau permanen, dan bentuk lidah diubah seperti garpu ular. Dia telah mengubah nama secara legal dan mengatakan bahwa ingin menjadi inspirasi bagi individu non-biner.

Perubahan fantastis yang dilakukan oleh Tiamat Legion Medusa belum berakhir dengan rencana transeksual pra-operasi penghapusan penis, pencabutan gigi dan lebih banyak tato untuk sepenuhnya berubah dari manusia menjadi reptil.

“Orang-orang berpikir bahwa orang yang dimodifikasi, terutama mereka yang bertindak ekstrem agar terlihat seperti sesuatu dalam film fiksi ilmiah, adalah pecundang dan bodoh seperti kotoran,” kata pria berusia 60 tahun itu.

“Dalam kehidupan masa lalu saya sebagai seorang pria, saya adalah wakil presiden perbankan di salah satu lembaga keuangan terbesar di negara ini," ujarnya. “Saya ingin orang tahu bahwa orang yang dimodifikasi sama cerdas, baik hati, penyayang, dan baik seperti orang lain," paparnya.

“Hanya karena telinga saya dicabut, bukan berarti otak saya baru saja keluar dan saya hanya seorang idiot yang mengoceh.”

Mantan bankir yang kini menjadi manusia reptil di Los Angeles, AS itu telah USD60.000 (lebih dari Rp861 juta) untuk modifikasi tubuhnya menjadi reptil tanpa gender. Tiamat telah berbagi perjalanan untuk menjadi "reptoid" sepenuhnya.

Sampai sekarang, dia telah menghabiskan lebih dari USD60.000 untuk modifikasi tubuh termasuk pengebirian, penghapusan telinga, pembelahan lidah dan pemasangan 18 implan tanduk.

Tiamat mengatakan bahwa ia berjuang untuk dilahirkan sebagai laki-laki sejak usia 11 tahun dan keluar sebagai gay–sementara mimpi menjadi perempuan harus dirahasiakan.

Dia mengaku tengah menjalani proses tanpa gender.

“Saya sedang dalam proses tanpa gender. Preferensi utama saya adalah untuk hanya disebut 'it [kata ganti dalam bahasa Inggris]', seperti jenis saya sendiri, ular," katanya.

“Ini adalah tujuan dan misi saya untuk menghancurkan biner gender dan untuk menginspirasi orang lain di luar sana untuk merangkul menjadi non-biner dengan membagikan kisah saya tentang menjadi tanpa gender,”ujarnya.

“Pernah ke neraka dan kembali, setelah mengalami begitu banyak kekejaman di tangan manusia, menjadikan diri saya sesuatu dari spesies lain adalah cara saya sendiri untuk menghadapi rasa sakit dan penderitaan spiritual, emosional, psikologis yang terus menyiksa saya sepanjang hidup saya hari ini," imbuh dia.

“Mungkin bukan bagaimana orang lain akan menangani hal-hal tetapi ini adalah hidup saya dan saya akan melakukan hal-hal dengan cara saya–dan saya akan terus berbaris mengikuti irama drum saya sendiri,”jelasnya.

Tiamat mengatakan bahwa transformasi penuh akan selesai pada tahun 2025 dan akan mendapatkan tujuh tanduk baru serta penektomi–pengangkatan penis sepenuhnya.

“Saya belum selesai, saya akan mendapatkan lebih banyak tanduk dan terus memecahkan rekor saya sendiri sebagai salah satu manusia yang paling dimodifikasi di dunia,”akuinya (*)

Editor : Redkasi

Sumber : inews.id