BERITABETA.COM, Ambon — PT. PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara meresmikan pelanggan premium silver pada RSUP Dr. Johanes Leimena Ambon.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai IV RSUP Leimena Ambon, Sabtu (4/9/2021) itu dirangkai dengan menggelar dialog dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional.

General Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Adams Yogasara mengungkapkan untuk pelayanan pelanggan premium adalah salah satu bentuk dari pelayanan PLN kepada pelayanan rumah sakit.

Adams mengaku, RSUP Leimena dituntut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga program tersebut sebagai kesinambungan, kelangsungan dan peningkatan jumlah yang terjamin.

"Mungkin kalau semula rumah sakit hanya menggunakan satu sumber listrik yang ada, maka sekarang bisa menggunakan dua sumber listrik," ungkap Adams Yogasara

Dia menjelaskan, keunggulan dari program tersebut, bila salah satu sumber listrik pada rumah sakit mengalami pemadaman, maka secara otomatis bisa beralih ke sumber listrik yang kedua.

"Jadi ini sudah sangat handal dan sudah sangat kita usahakan agar bisa seperti itu," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum RSUP dr. Johanes Leimena Ambon Ester Manapa Samparaya berharap dengan RSUP Leimena dijadikan sebagai pelanggan premium Silver, maka pasokan listrik untuk kebutuhan operasional Rumah Sakit bisa tersupport dengan baik.

"Kenapa hal ini kami upayakan menjadi pelanggan premium, supaya pelayanan kami kepada pasien terutama untuk menjaga mutu dan keselamatan pasien itu bisa dengan optimal kami bisa sediakan dengan tersedianya pasokan listrik yang cukup untuk pelayanan di Rumah Sakit," akuinya

Ester berharap, kemitraaan PLN dan RSUP Leimena itu dapat berjalan secara baik, pasalnya selama ini PLN adalah mitra RSUP Leimena yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut kata dia, dengan langganan premium tersebut diharapkan dapat menjamin pelayanan secara baik lewat tindakan operasi atau pelayanan di area kritis bisa terjamin.

"Karena kami disupport semua dengan listrik sehingga dengan langganan premium ini kami berharap tidak ada gangguan untuk pelayanan di rumah sakit," harapnya (*)

Pewarta : Febby Sahupala