BERITABETA.COM, Ambon – PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Maluku memastikan keandalan sistem jarigan dan tower transmisi jelang perayaan Idul Adha 1444 H / 2023.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula menyebutkan, pihaknya telah menurunkan Tim Operasi Sistem Transmisi (OPSISTRANS) UPK Maluku untuk inspeksi seluruh jaringan dan tower sistem Ambon dengan panjang 77,8 kilo meter sirkuit dan 124 tower transmisi.

"Selama dua hari ini dari 21 hingga 22 Juni 2023, tim kami telah disebarkan di seluruh jaringan dan tower sistem Ambon, agar Idul Adha 1444 H nanti tidak ada gangguan kelistrikan," sebut Awat, Kamis (22/6/20203).

Langkah ini tak hanya dilakukan untuk mencegah gangguan kelistrikan selama perayaan Idul Adha 2023 saja, melainkan juga mengantisipasi gangguan akibat cuaca buruk.

"Kita tahu cuaca belakangan lagi buruk, makanya ini juga sebagai langkah preventive maintenance," sambungnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Tim OPSISTRANS dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada jaringan dan tower, sehingga dapat direncanakan tindakan eksekusi sesuai dengan skala prioritas.

Selain inspeksi tim juga melakukan pembersihan tapak tower. Pembersihan ini dimaksudkan untuk membersihkan tapak tower dari tanaman yang dilakukan dengan penebangan menggunakan alat-alat yang terstandarisasi.

PLN UIW Maluku dan Maluku Utara selalu memastikan sistem penyaluran dalam keadaan andal dan aman agar sesuai dengan komitmen visi dan misi perusahaan terkait perwujudan pelayanan terbaik dan berkualitas (*)

Editor : Redaksi