BERITABETA.COM, Namlea – Insiden kebakaran terjadi di Café Diva, Kota Namlea, Kabupaten Buru. Diduga akibat arus pendek listrik menyebabkan sebagaian bangunan café milik H. Ismail Kao yang berlokasi di kawasan Pal Lima, depan Pasar Baru,  Desa Lala, Kecamatan Namlea, itu hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wit,  Sabtu (16/3/2019) itu mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai ratrusan juta rupiah.

Laporan yang diterima redaksi beritabeta.com, Sabtu (16/3/2019) menyebutkan, pada pukul 14.00 Wit api tiba-tiba  menyala di bagian dinding bangunan dan menjalar sampai ke bagian atap.

Api melalap bagian dalam bangunan Café Diva selama dua jam, tak ada korban jiwa. Hingga  pukul 15.45 Wit,  api baru dapat dipadamkan,  setelah datang  bantuan tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian.

Warga disekitar lokasi sempat mengamankan sejumlah barang dengan membawanya keluar bagunan. Saat ini lokasi kebakaran sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Dede Syamsi Rifai yang dikonfirmasi  membenarkan kejadian itu. “Tak ada korban jiwa. Peristiwa kebakaran diduga karena korsleting listrik,”jelasnya. (BB-DUL)