BERITABETA.COM, Ambon – Nasib apes menimpa Ariyanto (27), pengemudi mobil Toyota Avanza ini harus mengalami kecelakaan lantaran menghindari dari seekor kucing yang melintas  di jalan raya Wayari Desa Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Korban yang bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, kaget dan memilih menghindar  ke arah kiri agar tidak menabrak kucing.

Namun karena panik, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya menabrak pohon kelapa yang ada di lokasi itu pada Senin (18/4/2022).

 “Kejadiannya itu tadi sekitar Pukul 14.15 WIT di atas jalan raya wayari desa suli. Jadi korban ini kaget ada kucing yang melintas di jalan jadi dia menghindar,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Ambon, Senin (19/4/2022).

Kuatnya tabrakan itu menyebabkan bagian depan mobil rusak parah. Selain menabrak pohon kelapa, pengemudi Avanza tersebut juga ikut menabrak sebuah kios warga di lokasi kejadian hingga mengalami kerusakan.

“Akibat dari kejadian tersebut mobil dan bangunan kios mengalami kerusakan,” katanya.

Menurut Moyo Utomo, sang sopir tidak mengalami luka dalam insiden itu, namun korban mengalami rasa sakit di bagian dada.

Polisi yang mengetahui kejadian itu, kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya polisi ikut mengamankan mobil Avanza sebagai barang bukti dan meminta keterangan dari korban.

Menurut Moyo kasus tersebut telah ditangani dan akan diupayakan untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Bahwa perkara tersebut akan diupayakan untuk dimediasi secara kekeluargaan, apabila ada perkembangan akan kami laporkan,” katanya. (BB)

Editor : Redaksi