BERITABETA.COM, Ambon – Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sebentar lagi akan menikmati Tunjangan Hari Raya (THR) yang disalurkan jelang hari raya Idul Fitri. Pemkot Ambon saat ini sudah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk disalurkan kepada ASN.

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah kota Ambon, Apries Gaspersz di Ambon, Kamis (16/5/2019).

 “Saat ini kita hanya menunggu Petunjuk Teknis (Juknis). Pemkot sudah siap bayar THR karena sudah ada alokasi anggarannya dalam APBD cuma menunggu peraturan pemerintah soal pembayaran,” ukata Gaspersz.

Menurutnya, THR sendiri direncanakan akan dibayar sebelum bulan Juni yakni sebelum hari raya idul Fitri 1440 Hijriah sehingga ASN dapat menggunakannya dalam mempersiapkan kebutuhan pada saat hari raya.

Diakui, untuk THR sendiri besarnya, sebesar gaji pokok dari setiap ASN yang ada di lingkup Pemkot Ambon. Sehingga para ASN dapat mempergunakannya dengan maksimal menyambut hari besar keagamaan.

“Kalau sudah ada juknis dan sudah tau tanggalnya akan dibayarkan maka kita akan langsung bayar kepada ASN,” tandasnya.

Selain THR, untuk gaji 13 akan dibayarkan juga oleh pihaknya pada sebulan setelah penerimaan THR. Dan akan dibayarkan pada bulan Juli 2019 mendatang kepada seluruh ASN dilingkup pemerintah kota Ambon.

“Kalau gaji 13 sebelum anak-anak mau masuk sekolah kita sudah bayar karena biaasanya sebulan setelah THR dibayarkan. jadi itu nanti di bulan Juli dan yang jelas anggarannya itu tersedia,” tutupnya. (BB-DIO)