BERITABETA.COM, Bula – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian, optimis menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Seram Bagian Timur, Abdul Azis Yanlua dalam sela-sela kampanye terbatas, di Desa Bula, Senin (5/09/2020).

Menurut Yanlua, barometer kemenangan pasangan berakronim FAHAM itu terlihat dari dukungan koalisi tujuh Partai Politik, yang memiliki lima belas kursi di DPRD Kabupaten, ditambah tiga kursi di DPRD Provinsi Maluku.

“Kita didukung oleh tujuh partai politik yang memiliki lima belas kursi di DPRD Seram Bagian Timur, ditambah juga tiga kursi di DPRD Provinsi Maluku,” tegas Yanlua.

Dari perolehan kursi itu, lanjut Yanlua, jika dikonfensikan dari total perolehan suara pada legeslatif lalu, maka Paslon FAHAM sudah memiliki empat puluh ribu lebih suara.

Dirinya juga menjelaskan, prediksi hasil survei, pasangan yang keluar dengan suara di atas tiga puluh ribu, akan menjadi pemenang kontestasi.

“FAHAM punya stok suara di atas empat puluh ribu, itu berarti Pak Fachri dan Arobi sudah menjadi pemenang Pilkada di 9 Desember mendatang,” optimisnya.

Sisi lain, dia menambahkan, pertarungan Pilkada Seram Bagian Timur bukan sekedar menang dan kalah. Lebih dari itu, yakni soal bagaimana mewujudkan dan mengimplementasikan apa yang menjadi harapan dan cita-cita rakyat. (BB-AZ)