BERITABETA.COM, Masohi – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) memastikan akan bekerja ekstra dengan menghimpun semua potensi partai untuk memenangkan pasangan Zulkarnain Awat Amir (ZAA) - Mario Lawalata, di Pilkada Malteng mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) dari PKS, Musriadin Labahawa menyampaikan pasca rekomendasi diberikan kepada pasangan  Zulkarnain Awat Amir (ZAA) - Mario Lawalata, Presiden PKS Ahmad Syaikhu telah menginstruksikan seluruh jajaran mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD serta DPC dan ranting anak ranting untuk bekerja keras memenangkan pasangan ini.

“Zulkarnain juga emiliki kesamaan visi dan misi dengan PKS dalam membangun Maluku Tengah ke depan,”  kata Labahawa kepada Berita Beta, Sabtu (03/08/2024).

Selain itu, Labahawa mengatakan para pengurus PKS juga merasa ada kecocokan dan kenyamanan untuk bekerja sama dengan ZAA dalam proses pemenangan dan kerja-kerja membangun Malteng ke depan nanti. 

“Hal-hal tersebut di atas yang menjadi faktor pertimbangan diberikannya rekomendasi kepada Zulkarnain dan tentunya selain survei sebagai salah satu faktor utama,” ungkap Labahawa.

Ia juga mengaku, trend positif dari hasil survei beberapa lembaga survey, juga menjadi pertimbangan PKS dalam memberikan rekomendasi kepada pasangan ini.

“Artinya menjadi sinyak kuat untuk PKS akan memaksimalkan kendaraan politiknya memenangkan pasangan Zulkarnain Awat Amir dan Mario Lawalata pada pilkada November 2024,” ujar anggota legislatif terpilih periode 2024-2028.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Labahawa kepada kelima Balon Bupati Malteng yang telah memberikan kepercayaan politiknya kepada PKS untuk diproses sebagai Balon Bupati.

“Kami juga meminta maaf kepada para kandidat dan tim suksesnya apabila dalam pelayanan selama proses penjaringan ada hal-hal yang tidak berkenan,”ungkap Labahawa.

Labahawa juga berharap bakal calon yang diusung PKS bisa memenangkan Pilkada 2024 sehingga visi dan misi PKS dalam memajukan Maluku Tengah dapat terakomodir dan tercapai (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky