BERITABETA.COM, Ambon – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, kembali berhasil memasok listrik di enam desa, satu dusun terluar di Kabupaten Kepulaun Aru pada Jumat (28/4/2023).

Program ini merupakan bagian dari Program Listrik Desa (Lisa)  yang menjadi program prioritas PLN secara konsisten setiap tahun untuk memenuhi taerget rasio elektrifikasi 100 persen di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Enam desa tersebut masing-masing, Desa Benjina, Selilau, Namara, Gulili, Tanah Miring, Fakakula besar dan Dusun Fakakula Kecil dimana semua lokasi ini terletak di Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru.

Proses pasokan listrik ke desa-desa dan dusun ini berhasil dilakukan setelah melewati berbagai hambatan dan rintangan panjang.

Acara peresmian pasokan listrik ini ikut dihadiri Anggota DPR RI Dapil Maluku Mercy Christy Barends,ST,  Wakil Bupati Kab. Kepulauan Aru Muin Sugalrey,SE, Muspida, Forkopimda serta jajaran Manajemen PLN UP3 Tual.

 

 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi semua yang berhubungan dengan pembangunan di negeri ini. Program yang dilaksanakan ini sangat berdampak baik bagi masyarakat di desa maupun dusun yang di daerah ini,” ungkap Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sugalrey,SE.

Muin menegaskan, kebutuhan masyarakat yang sangat fundamental seperti akses listrik ini,  patut untuk diperjuangkan bersama. Dan PLN sebagai pemegang kuasa harus terus disupport agar suplai listrik dapat sampai ke daerah-daerah 3T.