BERITABETA.COM, Ambon – Ketua DPR RI Puan Mahrani bersama Anggota DPR RI Dapil Maluku Mercy Chriesty Barends kembali menjalankan aksi sosial dengan menyalurkan sebanyak 2000 pekat bantuan ke empat kabupaten di Provinsi Maluku.

Ribuan paket bantuan ini berisi dua jenis sembako yakni beras dan minyak goreng  yang diperuntukkan kepada warga muslim di Maluku guna membantu meringankan beban di Bulan Ramadhan.

Kegiatan bertajuk “Ramadhan Berbagi” digelar pada pekan kedua Ramdhan dan menyasar warga kurang mampu di sejumlah desa  di  empat kabupaten masing-masing Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur dan Kepulauan Aru, dengan total bantuan sebanyak 2000 paket.

Untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar pembagiannya dilakukan bertepatan Dengan pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku.  Bantuan ini disalurkan oleh kader PDI-Perjuangan melalui DPC PDI Perjuangan di 4 kabupaten tersebut. 

Mercy Barends dalam keterangan persnya kepada beritabeta.com, Sabtu (30/4/2022) mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan berupa Sembako ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 yang masih hantui masyarakat.

“Apalagi saat ini warga muslim tengah menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Tentu  ini momentum yang sangat baik sekali dalam berbagi dengan sesama, terutama dengan basudara muslim di Maluku,” ungkapnya.

Politisi PDI- Perjuangan Maluku ini menjelaskan, penyaluran bantuan yang berisi beras 5kg dan minyak goreng 1 liter per paket itu diserahkan secara simbolis oleh dirinya di sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya. 

“Tentu nilainya tidak seberapa namun diharapkan  dapat membantu meringankan beban masyafrakat kecil,” jelasnya.

Mercy juga berharap masyarakat dapat menerima bantuan sembako ini dengan sukacita dan jangan melihatnya dari besar kecilnya nilai pemberian ini, tapi ini sebagai bentuk dari rasa sayang dan kepedulian yang cukup besar dari Ibu Puan Maharani kepada masyarakat kecil, khususnya  di Maluku.

Selian itu, Anggota Komisi VII DPR RI ini juga berharap kegiatan ini juga dapat mempererat jalinan silaturahmi satu sama lain sesama anak bangsa dan semakin  memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Respon dari masyarakat yang menerima bantuan sembako ini sangat positif dengan mengucap syukur dan berterima kasih sekali atas perhatian dan rasa kepedulian yang besar kepada mereka. Masyarakat berharap agar kegiatan bakti sosial  ini dapat terus berjalan di masa mendatang,” tutupnya (*)

Editor : Redaksi