BERITABETA.COM, Ambon -  Anggota Komisi VII DPR RI Mercy Barends menyalurkan sebanyak 2000 paket sembilan bahan pokok [Sembako] di tiga kabupaten/kota di Maluku.

Bantuan ribuan paket sembako ini merupakan bantuan yang disalurkan atas kerjasama  Komisi VII DPRD RI dengan mitra SKK Migas Pamalu kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

“Kebetulan sekali ini mau mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, makanya kita sekalian salurkan sebagai tanda tali kasih kami atau kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkannya,” kata Mercy Barends kepada wartawan usai menyerahkan paket bantuan di Gedung Geraja Sinar, Kudamati Ambon, Rabu (22/12/2021).

Mercy mengatakan, penyaluran ribuan paket sembako ini di mulai dari Kota Ambon dan menyasar lima titik yang sudah disalurkan yakni di kawasan Karang Panjang, Kayu Putih, Benteng dan Kudamati dan akan dilanjutkan di tirik  yang lain pada Kamis besok.

Selain kota Ambon, dari 2000 paket sembako itu akan disalurkan juga di dua kabupaten masing-masing di Kabupaten Seram Bagian Barat [SBB] dan Kabupaten Maluku Tengah, tepatnya di Kecamatan Saparua.

 

Anggota Komisi VII DPR RI, Mercy Barends saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Ambon, Rabu (22/12/2021)

“Total nilai dari bantuan paket sembako ini sebesar Rp. 200 juta yang dibuat sedemikian rupa agar dapat dibagikan dalam bentuk paket ini, sehingga harapannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandas politisi PDI-P ini.

Mercy mengaku, bantuan paket sembako ini memang tidak seberapa nilainya, namun merupakan bentuk kepedulian dari pihaknya [Komisi VII DPR RI] bersama-sama SKK Migas yang merupakan mitra komisi.

Menurutnya, sasaran pembagian paket sembako ini tidak hanya menyasar komonitas Kristen tapi juga akan disalurkan kepada komunitas muslim dan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan.

“Pemberian bantuan ini kami harapkan dapat memperkuat tali silaturahim kami dengan masyarakat kecil yang ada di beberapa wilayah Maluku, terkhusus di wilayah-wilayah sasaran,” pungkasnya.

Staf Humas SKK Migas Pamalu, Dolmince Karsau menyerahkan paket sembako kepada Anggota Komisi VII DPR RI, Mercy Barends untuk selanjutnya salurkan kepada masyarakat penerima bantuan. Foto : Istimewa

Sementara Staf Humas SKK Migas Pamalu, Dolmince Karsau yang ikut hadir dalam kegiatan penyaluran sembako ini mengatakan bantuan yang diserahkan bersama Komisi VII DPR RI ini merupakan kolaborasi SKK Migas Pamalu dengan Komisi VII dalam memanfaatkan  program Coorporate Social Responsibility (CSR).

Untik isi paket sembako yang disalurkan ini antara beras, minyak goreng, gula, tepung dan juga daun teh (BB)

Editor Redaksi